Hore.. Bogor Kini Punya BCC Mediator Pencari Kerja

JABARNEWS | BOGOR – Dalam langkah menekan angka pengangguran, Kehadirannya gedung Bogor Career Center (BCC) sebagai mediator bagi warga dalam mencari kerja.

Gedung BCC tidak sekadar memberikan informasi lowongan kerja, melaikan juga, berfungsi untuk sarana informasi pelatihan dan program magang seluruh perusahaan di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengandalkan gedung BCC yang berlokasi di sebelah kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Cibinong sebagai langkah menekan angka pengangguran.

Baca Juga:  Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Tenda Acara Halal Bihalal di Ciamis

“Pada tahun 2019 jumlah penangguran di Kabupaten Bogor masih 248.000, tetapi tahun ini indeks pengangguran sebetulnya berkurang walau sedikit dari 9,75 menjadi 9,06,”ujar Ade Yasin, Kamis (26/12/2019).

Perempuan yang juga merupakan Ketua DPW Jawa Barat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, tujuan didirikannya BCC untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengikis kemiskinan, melalui upaya mengurangi pengangguran.

Baca Juga:  Pelaku Curas Terhadap WNA Prancis Diamankan Polisi

Ia optimistis pengangguran di Kabupaten Bogor akan berkurang dengan adanya BCC. Dia menganggap BCC bukan hanya berupa selogan, melainkan program yang konsisten dalam memfasilitasi masyarakat dalam mencari pekerjaan.

Baca Juga:  Jalan Menuju Desa Cigalontang Tasikmalaya Tertimbun Material Longsor

“Jika pengangguran bertambah akan berdampak pula dengan penambahan kemiskinan. Untuk itu butuh kerjasama yang baik antara perusahaan dengan Pemkab Bogor,” tuturnya.

Ade Yasin meminta perusahaan yang berdiri di wilayah Kabupaten Bogor agar dapat menyerap minimal 80 persen tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Bogor. (Ara)