Natal di Purwakarta Berlangsung Aman. FKUB Ucapkan Terima Kasih

JABARNEWS | PURWAKARTA – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada TNI-Polri atas upaya pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru 2020).

Ketua FKUB Purwakarta, KH Jhon Dien menilai apa yang sudah dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta sudah sangat tepat, yakni dengan memberikan rasa nyaman dan menjamin keamanan dalam melakukan kegiatan keberagaman selama ini.

“Tentu, ini patut diapresiasi. Terutama untuk jajaran Polri yang sudah mengelola ketertiban di Purwakarta sejauh ini,” kata KH Jhon Dien, Jumat (27/12/2019).

Baca Juga:  Prevalensi Stunting di Kota Bandung Capai 26,40 Persen

KH Jhon Dien menilai, ragam suku budaya serta agama di Purwakarta menjadikan kabupaten kedua terkecil di Jawa Barat ini menjadi miniatur NKRI. Di mana, keragaman tersebut menyatu serta bersandingan dengan rukun dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya, pentingnya toleransi serta kerendahan hati dengan saling menghargai dan menghormati di setiap kegiatan keberagamaan masing-masing, menjadi kunci inti terciptanya iklim damai di Purwakarta.

Baca Juga:  Walikota Tasikmalaya Siap Pasang Badan Dipanggil KPK

“Kami ucapkan sangat sangat terimakasih kepada pihak Polres Purwakarta,” kata Kyai yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta itu.

Di akhir tahun ini, tokoh figur keagamaan itu juga berharap semoga dalam acara-acara yang akan diadakan di Purwakarta dapat berjalan secara lancar dan aman.

“Tentunya, hal itu dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dengan elemen kepolisian dan TNI di Purwakarta,” imbuhnya.

Baca Juga:  Penjelasan Dinkes Jabar Soal Kasus Puluhan Anak Keracunan Chiki Ngebul

Ditambahkannya, tugas pengamanan serta pemberian rasa aman memanglah sudah menjadi tugas polisi, namun selaku masyarakat yang menjunjung tinggi nilai sosial, sudah sepantasnya saling bekerjasama dan saling mendukung.

Di bawah kepemimpinan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius ini, dia berharap semoga kedamaian di Purwakarta selalu tetap terjaga ke depannya.

“Semoga polisi diberikan kekuatan dan kesehatan untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2020 mendatang,” harapnya. (Gin)