Ucapan Terima Kasih Umat Kristiani kepada TNI-Polri di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Natal telah usai, perayaan Natal bagi umat Kristiani di Kabupaten Purwakarta berlangsung dengan aman dan kondusif, dimana hal itu tak lepas dari kerja keras aparat Kepolisian, TNI, unsur masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Salah satu jemaat Gereja Kristus Purwakarta Yosep Saputra mengucapkan ribuan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang telah menjaga situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Natal di Purwakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purwakarta AKBP Matrius beserta jajaran nya yang telah menjaga situasi aman dan kondusif selama perayaan Natal. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI yang ada di Purwakarta ini,” kata Yosep, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Jumat (27/12/2019).

Baca Juga:  Ini Sejumlah Titik Rawan Macet Arus Balik Mudik di Cianjur

Menurutnya, sinergitisitas TNI-Polri dan pemerintah serta masyarakat dalam menjaga situasi keamaanan di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta perlu di acungin jempol.

“Tanpa koordinasi yang bagus mustahil situasi aman dan kondusif bisa tercapai,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, Ketua Majelis Gereja Kristus Purwakarta, Agus Susanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu untuk merasa aman merayakan natal.

Baca Juga:  Dituding Kades Tak Transparan, Warga Neglasari Serbu Kantor Desa

“Terima kasih kepada saudara saudara yang masih mau memperjuangkan nilai nilai toleransi. Terima kasih Purwakarta telah memberikan tempat dan waktu bagi kami untuk merayakan Natal yang indah ini,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua aparat yang bertugas menjaga keamanan gereja di seluruh di Purwakarta. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pejabat yang telah menunjukkan dirinya hadir, khususnya semua aparat keamanan yang telah memastikan seluruh acara berjalan aman dan damai.

Baca Juga:  Inilah Identitas Korban Laka Maut di Tol Cipali

Dirinya berharap hal ini bisa menjadikan persatuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta bisa menjadi semakin kuat.

“Moga-moga inilah cermin dari apa yang kita semua cita-citakan. Persaudaraan sejati seluruh warga Purwakarta apapun latar belakangnya,” harapnya.

Sebagai Ketua Majelis, Agus merasa senang karena perayaan Natal tahun ini benar-benar meriah, aman dan damai.

“Terima kasih kepada pemerintah, Kepolisian, TNI dan seluruh masyarakat yang ikut berkontribusi menciptakan rasa aman sehingga umat Kristiani merayakan Natal dengan baik,” tandasnya. (Gin)