Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Warung Warga Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Seorang bayi perempuan ditemukan di teras warung salah seorang warga di Dusun 2 RT 12/04, Desa Kalibuaya, Kecamatan Telagasari, Karawang, pada Kamis (26/12/2019) malam.

Kabar penemuan bayi itu mendadak membuat heboh desa tersebut, tetangga pun berdatangan untuk melihat bayi malang yang ditemukan dalam tas berwarna merah, lengkap beserta perlengkapan bayi.

Baca Juga:  PT Migas Hulu Jabar Buka Lowongan, Cek Posisi yang Dibutuhkakn

Menurut Ketua RW setempat, Besus mengatakan dirinya mengetahui setelah adanya laporan dari Ibu Titin, pemilik warung yang menemukan tas berwarna merah mencurigakan disekitar warung miliknya.

“Pas saya buka ternyata isi tas tersebut adalah bayi. Langsung saja saya lapor ke bidan setempat, kondisi ketika ditemukan tas tersebut dalam keadaan tertutup rapat, di dalam tas tersebut terdapat bedak dan gendongan bayi,” terang Besus, Jumat (27/12/2019).

Baca Juga:  Empat Perempuan Korban Perdagangan Orang di Papua Berhasil Dipulangkan ke Sukabumi

Sementara Kapolsek Telagasari, AKP Kumisih menegaskan, permasalahan penemuan bayi ini sudah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Karawang untuk diselidiki lebih lanjut.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Ketiga, Ini Alasannya

“Pelaku pembuangan bayi tersebut akan kita kejar, karena sudah jelas ini masuk pidana hukum. Karena sudah mentelantarkan anak,” ujar Kapolsek Telagasari, AKP Kumisih usai menggendong bayi tersebut.

Saat ini bayi tersebut tengah mendapat perawatan intensif Puskesmas Telagasari untuk mendapatkan pelayanan kesahatan. (Red)