BIJB Siap Layani Jamaah Umroh Awal Tahun 2020

JABARNEWS | MAJALENGKA – Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kertajati, Iboet Astono mengatakan ‎Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) siap melayani jamaah umroh pada Januari 2020 mendatang.

“Sesuai rencana, Bandara kebanggaan masyarakat Majalengka ini akan mulai melayani para jamaah umroh di awal tahun 2020,” ungkapnya, Jumat (27/12)

Iboet menambahkan rencana tersebut, akan dimulai dengan maskapai Citilink yang sudah konfirmasi akan menerbangkan seluruh jamaah umroh pada tahun 2020.

Baca Juga:  Resmi Pimpin Kosgoro Purwakarta, Yogie Mochamad; Insya Allah Partai Golkar Menang

“Kami akan melayani penerbangan umroh maupun haji untuk Provinsi Jawa Barat. Saat ini baru ada penerbangan Citilink yang rencana terbang pada 1 Januari 2020,” ujarnya.

Iboet menyampaikan, maskapai tersebut akan melalui rute Kertajati Jeddah yang diawali transit di Haidar Abad. Nantinya, maskapai yang identik dengan warna hijau itu akan menggunakan pesawat jenis Hercules 320.

Baca Juga:  Aloomni Dukung ACT Bandung Sebarkan  Al Qur’an Wakaf Ke Pesantren Pelosok

“Seat yang dijual setiap pesawat nantinya berjumlah 174 seat per pesawat,” ucapnya.

Iboet pun menambahkan, untuk ke depannya kemungkinan maskapai yang lain juga akan ikut serta melayani para jamaah untuk beribadah ke tanah suci. Disampaikan dirinya, setidaknya ada tiga maskapai yang akan menyusul Citilink untuk melayani para jamaah.

Baca Juga:  Ikut Tarawih Berjamaah di Pusdai Bandung, Emil Ngaku Rindu Suasana Tarawih di Masjid

“Yang sudah pasti Citilink akan melayani pada tanggal 1 Januari 2020, tapi bakal ada tiga maskapai lainnya, yakni Garuda Indonesia, Emirates, dan Flynas. Namun tiga maskapai tersebut belum mengkonfirmasi kapan mulai melayaninya,” pungkasnya. (Rik)