Perayaan Tahun Baru, Bupati Ciamis Imbau Tidak Ganggu Ketertiban Umum

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kaum generasi muda untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, saat malam pergantian tahun baru 2020.

Imbauan tersebut telah disebutkan melalui surat edaran Nomor 400/1764/Kesra tentang pergantian tahun baru masehi di Kabupaten Ciamis dan ditujukan kepada seluruh pegawai dan lapisan masyarakat dengan secara berjenjang melalui Kepala Desa, Ketua RW/RT untuk disampaikan ke komponen masyarakat.

“Dalam poin surat edaran tersebut, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda untuk mengisi kegiatan doa bersama ketika menjelang malam pergantian tahun baru di Mesjid yang ada dilingkungan masing-masing, selain itu isilah kesibukan dengan berbagai kegiatan keagamaan atau aktifitas positif lainnya”ujar Herdiat, Jumat (27/12/2019).

Baca Juga:  Kelewatan! Parodi Lagu Indonesia Raya, Lecehkan Habis-habisan Jokowi dan Soekarno

Selain itu, Bupati ciamis meminta agar seluruh masyarakat terutama generasi muda agar bersama-sama menjaga keamanan dan kondisifitas di malam pergantian tahun baru.

“Hindari yang dapat mengganggu ketertiban umum, dan melakukan antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba, minuman beralkohol, dan sejenisnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Walah! Empat SD di Cipaku Ciamis Kekurangan Guru, Ada Pensiun Massal

Oleh sebab itu menurutnya, semua pihak, maupun jajaran Pemerintahan, tingkat Kecamatan maupun Desa dan hingga ke tingkat RT/RW supaya gencar mensosialisasikan dan menyukseskan program gerakan maghrib mengaji dan sholat berjamaah.

Kemudian dimalam pergantian tahun baru 2020 ini, Kata Herdiat, peran orang tua harus peka terhadap anak-anaknya, ajak anak-anaknya, supaya pergi ke Mesjid dan memakmurkan Mesjid, sehingga kita dapat melahirkan generasi penerus yang memiliki sikap dan perilaku yang baik dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso juga telah memberikan imbauan dalam menjelang malam pergantian tahun baru 2020, masyarakat agar tidak turun kejalan untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Baca Juga:  Gus Menteri Dapat Pujian Dari Ganjar Pranowo Soal SDGs Desa

“Alangkah baiknya berdoa supaya di malam pergantian tahun baru 2020 tersebut kita bisa menjadi lebih baik dan merubah sikap maupun perilaku, supaya di tahun baru bisa lebih sukses, lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dengan demikian, saya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, di malam pergantian tahun baru 2020. (CR1)