Perangkat Tersambar Petir Sebabkan KA Tertahan di Stasiun Karawang

JABARNEWS | JAKARTA – Kereta api jarak jauh mengalami keterlambatan sehingga menyebabkan antrean penumpang di Stasiun Besar Gambir, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Kedatangan kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat akibat kereta mengalami keterlambatan akibat gangguan operasional yang terjadi di Stasiun Karawang.

“Kalau untuk keberangkatan tidak ada gangguan. Semuanya tepat waktu. Kedatangan yang berdampak,” kata salah satu petugas keamanan Stasiun Pasar Senen saat ditemui, Sabtu (28/12/2019) dini hari.

Baca Juga:  Ini Kronologi Mobil Pengangkut Gas Dihantam Kereta Api di Ciamis

Menurut jadwal kedatangan kereta api yang ada di Stasiun Pasar Senen yang dipantau pukul 01.20 WIB, kereta api yang disebutkan mengalami keterlambatan adalah Kereta Api Gumarang dari Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Kereta Api Majapahit dari Stasiun Malang (Jawa Timur).

Baca Juga:  Gempa Tektonik 6,7 Guncang Nias Selatan Dirasakan Sampai ke Sumatera Barat

Pada pukul 01.27 WIB, Kereta Api Brantas dari Blitar tiba di Stasiun Pasar Senen, dari yang dijadwalkan tiba pukul 01.00. Dalam pengumuman melalui pengeras suara, petugas stasiun menyatakan permohonan maaf atas keterlambatan kedatangan kereta api.

Terjadi gangguan operasional di Stasiun Karawang yang mengakibatkan antrean dan keterlambatan perjalanan kereta api yang melintas di jalur tersebut.

Baca Juga:  Jumlah Perusahaan di Jabar Meningkat Capai 97.901

Melalui akun Twitter @KAI121, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjelaskan gangguan operasional di Stasiun Karawang terjadi karena perangkat persinyalan di stasiun tersebut rusak akibat disambar petir.

“Sehingga perjalanan kereta api dilayani secara manual dengan sangat hati-hati untuk menjamin keselamatan kereta api,” balas akun @KAI121 atas pertanyaan pengguna Twitter lainnya.  (Ara)