Pria Paruh Baya Asal Karawang Tewas Tersambar Petir

JABARNEWS | KARAWANG – Nasib nahas menimpa seorang petani bernama Koswara  (61) meninggal dunia setelah disambar petir di  Dusun Walahar satu RT 03/01 Desa  Walahar, Kecamatan Klari, Karawang. Saat kejadian korban sedang santai di teras rumah usai pulang dari sawah.

Kapolsek Klari, Kompol Relisman mengatakan, dari keterangan istri korban, Ani, saat itu korban pulang dari sawah. Sesampainya di rumah, korban duduk di depan rumah istirahat sejenak sambil duduk dikursi.

Baca Juga:  Angkutan Massal BRT akan Hadir di Kota Bandung

“Tiba-tiba  turun hujan lebat disertai kilatan petir. Korban bergegas masuk ke dalam rumah. Namun, belum sempat masuk ke dalam rumah korban tersambar petir,” ujarnya.

Ani mengaku mencium bau gosong. Ketika melihat keluar, dia melihat suaminya sudah tergeletak di lantai dalam keadaan meninggal dunia. Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:  Antusiasme Turun dan Pilih-pilih Diduga Jadi Sebab 600-an Vial Vaksin di Cimahi Kedaluwarsa

Mengetahui kejadian itu, warga berdatangan ke rumah korban. Setelah di cek ternyata sudah meninggal dunia.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak Polsek Klari.

Kompol Relisman Nasution membenarkan peristiwa warganya tersambar petir. Pihaknya yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian  untuk meminta keterangan sejumlah saksi serta keluarga korban.

Baca Juga:  Ada Pengerasan Jalan Tol Japek Arah Jakarta, Ini Kata Jasa Marga

“Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia serta bau gosong akibat tersambar petir,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas tim identifikasi Polres Karawang, korban diserahkan ke keluarga setelah keluarga menolak dilakukan otopsy.

“Korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan sesuai permintaan keluarga,” tandas Kompol Relisman Nasution. (Red)