Penyerang Persiba Balikpapan Dikabarkan Jadi Rekrutan Pertama Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Belanja pemain mulai dilakukan Persib Bandung. Penyerang Persiba Balikpapan musim lalu, Beni Oktavianto dikabarkan semakin dekat merapat ke Maung Bandung untuk musim kompetisi 2020.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini memang belum cukup dikenal kalangan bobotoh. Namun, kabar bergabungnya Beni Oktavianto santer terdengar usai menjalani medical checkup atau tes medis.

Baca Juga:  Laga Persib vs Arema FC, Nostalgia Gol Erwin Ramdhani

“Belum resmi (Beni) itu kan baru medical test kemarin makanya dia di mess Persib. Jadi belum (resmi),” kata Direktur PT PBB Teddy Tjahyono di Bandung.

Menurutnya, Beni merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan pelatih Robert Rene Alberts guna melengkapi skuat sepeninggal Kevin van Kippersluis yang kontraknya tidak diperpanjang.

“Beni belum tentu bisa menjadi bagian dari punggawa Maung Bandung. Kepastiannya tergantung dari hasil tes yang akan keluar. Kalau lolos medical test baru dia tanggal 10 Januari (gabung),” ujarnya.

Baca Juga:  Siap-siap... Persib Bandung Segera Jual Tiket Pertandingan Piala Presiden 2022

Seperti diketahui, striker kelahiran Bontang itu sempat dipanggil Indra Sjafri memperkuat Tim Nasional U-23 pada awal Juli lalu. Kontrak Beni juga tak akan diperpanjang Persiba yang menjalani kompetisi Liga 2.

Baca Juga:  22 Pemain Yang Dibawa Luis Milla ke Semarang

Robert Albert punya alasan mendatangkan Beni. Sebab, di posisi penyerang Persib masih butuh tambahan pemain. Saat ini, Persib resmi melepas Kevin van Kippersluis dan Hariono. Meski masih terikat kontrak hingga akhir 2020, nasib penyerang asal Chad sekaligus bomber andalan Persib Bandung musim 2019, Ezechiel N’Douassel, juga belum jelas. (Red)