H-3 Tahun Baru, Tol Japek Kembali Berlakukan Contraflow

JABARNEWS | KARAWANG – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai memberlakukan contraflow atau memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah sepanjang 14 kilometer di Tol Jakarta-Cikampek dari KM 47 sampai dengan KM 61 arah Cikampek, Sabtu (28/12/2019) pagi.

“Atas diskresi kepolisian memberlakukan contra flow mulai dari KM47 sampai KM61 arah Cikampek sejak pukul 07.00 WIB,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta.

Baca Juga:  Cek Jadwalnya! Ada Penutupan Jalur Cianjur Menuju Puncak, Ini Alternatifnya

Lintasan contra flow diketahui berada di sekitar kawasan Karawang, Jawa Barat. Rekayasa lalu lintas ini diharapkan menambah kapasitas satu lajur tambahan bagi kendaraan dari arah Trans Jawa menuju Jakarta.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 18 Agustus 2022

“Sehingga kepadatan yang saat ini terjadi di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM 48 dapat terurai,” ujarnya.

Dwimawan menambahkan pemberlakuan contra flow merupakan diskresi kepolisian, namun pihaknya tetap menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Baca Juga:  Sudah Nonton? Ini 5 Drama Korea Yang Paling Bikin Baper

Untuk keamanan dan keamanan pengguna jalan terutama yang melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Jasa Marga menambah fasilitas seperti kendaraan Mobile Customer Service (Layanan Jalan Tol) yang dilengkapi dengan BBM dan radiator untuk mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar. (Red)