Hari Ini 176 Kuwu Terpilih Cirebon Resmi Dilantik

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon Drs H. Imron Rosyadi, M.Ag melantik kuwu terpilih sebanyak 176 desa dari 39 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Pengambilan sumpah digelar di Hotel The Radiant Cirebon. Sabtu (28/12/2019)

Bupati Cirebon Drs H. Imron Rosyadi, M.Ag mengatakan, telah resmi melantik dan menggelar pengambilan sumpah Kuwu terpilih hasil Pilwu secara serentak di wilayah Kabupaten Cirebon yang digelar serentak pada 27 November 2019.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka Harus Utamakan Keselamatan Siswa

“Kita baru saja mengadakan pelantikan 176 kuwu, kami berharap kuwu yang baru dilantik akhir tahun ini dan kerja mulai awal tahun supaya semangatnya lebih tinggi, supaya kuwu-kuwu ini adalah kepanjangan tangan kita dari kabupaten bisa melaksanakan program-program yang akan diprogramkan di kabupaten dan penambahan program sesuai dengan desanya masing masing,” jelasnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 10 November 2022

Bupati Cirebon menambahkan bahwa kuwu harus jadi pimpinan yang baik, pimpinan yang wajib merangkul semua lapisan masyarakat dan bersama-sama tidak dibeda-bedakan untuk membangun desanya supaya maju dan lebih baik lagi

“Untuk desa yang masih sengketa pilwu sebelum mengadakan pelantikan ini kami sudah rapat dengan kejaksaan, kepolisian, dandim dan tim bahwa yang sudah ditentukan yang diputuskan oleh panitia untuk menang itu harus dilantik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jamin Kenyamanan Puasa, Gepeng Ditertibkan

Seperti diketahui, Pilwu Serentak 2019 digelar di 176 desa. Ada sekitar 598 calon kuwu yang bertarung. Pada tahap awal, seharusnya 177 desa menggelar pilwu.

“Ada beberapa desa terutama 6 desa yang sengketa mangga silahkan melalui mekanisme pengadilan,”tandasnya. (CR4)