bjb
itcbet

Usai Santap Ternak, Ular Sanca di Ciamis Akhirnya Ditangkap

Bah Elon dan Aki Adul saat berhasil mengamankan ular sanca kembang yang meresahkan warga Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Seekor ular sanca kembang atau sanca batik yang sering dikenal ular piton berkeliaran di Dusun Cihideung, RT 23/RW 09, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Sejenis ular dari suku Pythonidae berukuran 3 meter itu kemudian berhasil ditangkap warga sekitar.

Menurut Maman warga sekitar mengatakan ular itu pertama diketahui oleh pemilik ternak marmut di kandang sapi saat hendak memberikan pakan ternak hewan marmut yang terletak di blok Gunung Kembang Dusun Cihideung.

Baca Juga:

Begini Cara Bedakan Ular Berbisa Ala Natrix Purwakarta

Lagi, Anakan Ular Kobra Ditemukan Pemukiman Warga Tasikmalaya



"Ular sanca kembang tersebut diketahui sudah memakan 10 ekor marmut milik warga, karena menurutnya, pada saat ular sanca tersebut ditangkap, ular tersebut tidak dapat bergerak, karena sudah kekenyangan memakan marmut," ujarnya. Sabtu (28/12/2019).

Maman menerangkan, untuk menangkap ular sanca besar tersebut, warga meminta bantuan dari Bah Elon dan Aki Adul, karena menurutnya kedua orang tersebut sudah sudah biasa menangkap ular.
Halaman selanjutnya
Tags : Teror Ular Kobra Teror Ular Ciamis Ular Sanca Ular Santap Ternak King Kobra Purwakarta DPKPB Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tragis.. Kakek Penjual Cendol Tewas Dipatuk Ular Berbisa

DPKPB Purwakarta Amankan Ular King Kobra di Dapur Warga

Perhatikan! Lakukanlah Hal Ini Jika Digigit Ular Berbisa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi