Inilah Tips Memilih Pakaian Ala Pejabat Milenial Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tren fesyen kekinian seringkali menjadi rujukan dalam memilih gaya busana sehari-hari. Meski demikian, tidak semua tren terkini cocok dikenakan oleh setiap orang.

Seperti gaya berpakaian yang sering digunakan Devi Mutiarasari, salah satu anggota DPRD Purwakarta. Gaya berpakaiannya anggota dewan dari fraksi Nasdem itu terlihat santai, kasual, dan tidak seperti pejabat pada umumnya.

“Jadi, menurut aku kalau ngikutin tren itu pertanyaan menjenuhkan karena kan dia berusaha menjadi orang lain. dan kadang membut stres dan juga tidak nyaman,” ungkap Devi, saat ditemui dalam acara launching 3second Family Store di Jalan Jenderal Sudirman No 70, Purwakarta, Sabtu (28/12/2019).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Komitmen Lahirkan Generasi Qur'ani, Ini Tujuannya

Oleh sebab itu, lanjut Devi, penting untuk menemukan fashion style yang tepat sesuai dengan karakter diri sendiri.

“Pertama, mengenali diri sendiri. Tahu cocoknya gaya seperti apa saja, kemudian eksplorasi dengan memvisualisasikan gaya apa yang sebetulnya lebih cocok agar lebih nyaman. Tentukan inspirasi kalian tanpa mendengarkan orang lain tanpa perlu tahu ini lagi keren, lagi hits, lagi tren,” ungkap Devi.

Selain itu, lanjut dia, pertimbangkan juga aktivitas sehari-hari ketika memilih untuk mengenakan gaya busana tertentu. Dengan menyesuaikan busana dengan aktivitas sehari-hari tidak perlu takut salah kostum di suatu acara.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Tujuh Rumah di Kota Cirebon

“Karena penting kita keseharian apakah kerja sendiri atau ketemu dengan banyak orang lain, jadi kita harus menyesuaikan dengan norma dari tata busana juga. Jadi yang harus dipelajari yang indah dengan sopan. Karena ketika sopan tidak akan pernah lari dari norma dan takut tidak nyaman dan tidak enak dilihat,” jelasnya.

Dengan demikian, kata Devi, seorang akan tampil lebih anggun dan lebih elegan serta juga mudah diterima di masyarakat.

“Dari situ kita tahu style-nya yang cocok kita harus pede. Coba sesekali eksplorasi tapi kita tetap nyaman. Dari situ kelihatan personal style kita. Untuk tampil modis yang terpenting kita jangan lihat dari harganya tapi kualitas dan kenyamanannya,” Tutur Devi

Baca Juga:  Lagi! Cellica Nurrachadiana Menjabat Bupati Karawang

Devi berharap, mudah-mudahan dengan hadirnya 3second Family Store Purwakarta ini mendorong kaum milenial di Purwakarta bisa tampil tanpa modis dan fesyenebel tanpa harus merogoh kocek yang banyak.

“Kualitasnya yang terpenting, jangan hanya liat dari mereknya saja. Apapun mereknya yang penting produk dalam negeri, kaum milenial harus cinta produk dalam negeri kita ini,” pungkasnya. (Gin)