Global Wakaf ACT Hadirkan Layanan Air Minum Gratis

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Program Aksi Cepat Tanggap (ACT), Wahyu Novyan mengatakan maraknya komersialisasi dan kapitalisasi air bersih layak minum menggerakkan Global Wakaf ACT untuk berperan memproduksi air minum gratis, dengan meluncurkan produk Air Minum Wakaf.

Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara mandiri memproduksi air kemasan yang akan dibagikan gratis kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bersiap Pulang, Puluhan Pelajar Asal Papua Jalani Jalani Swab Test

“Lumbung Air Wakaf akan menghadirkan layanan air minum gratis, ditujukan untuk kebutuhan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia,” ujar Wahyu Novyan , Direktur Program ACT, Sabtu ( 28/19/2019).

Ia menyampaikan langkah tersebut disebut merupakan salah satu jawaban dari krisis air di sejumlah wilayah Indonesia serta solusi terhadap persoalan krisis air bersih yang mengancam.

Baca Juga:  Kubu Bamseot dan Airlangga Saling Klaim Dapat Dukungan 400 DPD

Lumbung Air Wakaf merupakan program baru yang diinisiasi Global Wakaf ACT. Melalui program ini, air minum kemasan akan dibagikan secara gratis kepada para penerima manfaat yang ada di pesantren, sekolah, masjid, masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Sensasi Sambel Ireng Yang Menggugah Selera Tambah Daftar Kuliner di Purwakarta

“Bersama Global Wakaf, mari kita bangun kehidupan umat dengan menumbuhkan jutaan lapangan kerja hingga umat kian berdaya,” tambahnya.

Selain itu, ACT juga menawarkan kepada masyarakat yang ingin mendirikan Sumur Wakaf lengkap dengan MCK di daerah potensial kekeringan Sulawesi Selatan dengan biaya Rp50 juta. (Ara)