TNI-Polri Lakukan Razia Kosan di Purwakarta. Penghuni Jalani Tes Urine

JABARNEWS | PURWAKARTA – Petugas gabungan TNI-Polri melakukan razia di sejumlah kos-kosan yang ada di Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Tempat Kos-kosan di Purwakarta itu, dikhawatirkan menjadi sarang narkoba, Polres Purwakarta bersama TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kodim 0619 Purwakarta, Subdenpom, dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad mengobok-obok penghuni kos-kosan yang ada di wilayah kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Duh! Motor Pedagang Sayuran Digondol Maling di Area Parkir Masjid Pasar Induk Cianjur

Petugas pun meminta para penghuni kamar menunjukkan identitas. Beberapa petugas kemudian masuk ke kamar-kamar dan menggeledahnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan Razia ini digelar untuk mengantisipasi kemungkinan disimpannya Narkoba hingga bahan peledak di kamar kos-kosan.

Tak berapa lama, para penghuni kos-kosan ditempat tersebut diminta melakukan tes urine, untuk dapat diketahui kemungkinan mengkonsumsi Narkoba.

Baca Juga:  Duh! DKPP Jabar Sebut 2.816 Hewan Ternak Tertular Penyakit PMK

“Dari Beberapa yang dicurigai mengkonsumsi narkoba, Kami lakukan tes urine dan satu diantaranya terpaksa harus kami amankan karena positif menggunakan narkoba,” ungkapnya, Minggu (29/12/2019) dini hari.

Dalam Razia tersebut, petugas mendapati tiga pasangan yang belum menikah yang sedang asyik di dalam kamar.

“Buat tiga pasangan yang belum menikah langsung kami serahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purwakarta untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Baca Juga:  Inspektorat dan Polres Garut Periksa Kondisi Puskesmas yang Roboh, Ada Apa?

Heri menambahkan, wilayah Purwakarta Kota bakal jadi fokus razia kali ini. Diantaranya Kelurahan Ciseureuh dan daerah lain yang rawan peredaran narkoba.

“Kami akan terus menggelar razia kamar kos di wilayah Purwakarta hingga Tahun Baru 2020 mendatang,” Tegasnya. (Gin)