Keren.. Berikut Ini Deretan Film Indonesia Terlaris di 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak judul dalam perfilman Indonesia dengan berbagai genre bersaing mencuri minat penonton di tahu 2019.

Setidaknya ada belasan dan memikat hati jutaan penonton. Menariknya, untuk posisi film terlaris pertama masih ditempati sekuel film terlaris tahun lalu, yakni Dilan 1991.

Merangkum data angka penonton dilansir dari CNBC Indonesia, berikut merupakan daftar film Indonesia terlaris di sepanjang 2019:

Dilan 1991

Film Ini bertengger di angka kisaran 5,2 juta penonton sejak dirilis Februari 2019. Angka ini sedikit merosot dari film pertamanya Dilan 1990 (2018) dengan kisaran angka 6,3 juta penonton.

Baca Juga:  Wah! Ada 92 Nama Berpeluang Jadi Ketua Umum PP Muhammadiyah

Dua Garis Biru

Berkisah tentang percintaan dua remaja Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda) menyelam lebih dalam tentang solusi dari perbuatan mereka. Film ini sekaligus mencatat debut penyutradaraan Gina S. Noer dengan pencapaian angka penonton di kisaran 2,5 juta penonton.

Danur 3: Sunyaruri

Merupakan sekuel kedua Danur yang melanjutkan buku Risa Saraswati. Film menarik perhatian dengan capaian angka penonton kisaran 2,4 juta penonton.

Dalam sekuel kedua ini, Risa (Prilly Latuconsina) ingin memiliki kehidupan seperti perempuan normal. Keputusan ini membuat persahabatan Risa dan Peter CS renggang dan hal ini dimanfaatkan hantu jahat yang memberikan aroma danur pada penciuman Risa.

Baca Juga:  NASA Gelar Sayembara Berhadiah Rp502 juta, Bagi yang Minat Baca Ini

My Stupid Boss 2

My Stupid Boss masuk dalam lima besar judul film terlaris tahun ini. Film yang menghadirkan Reza Rahadian dan BCL, film ini sukses bertengger di kisaran angka 1,8 juta penonton.

Perempuan Tanah Jahanam

Film Perempuan Tanah Jahanam menyuguhkan adegan berdarah serta debut Christine Hakim bermain dalam film horor. Film kedua arahan sutradara Joko Anwar di tahun 2019 ini sukses menapaki angka kisaran 1,7 penonton dalam daftar film terlaris.

Baca Juga:  Angka Stunting di Jabar Tinggi, Ini Langkah BKKBN RI

Keluarga Cemara

Kini, film yang mengadaptasi sinetron berjudul sama yang diciptakan mendiang Arswendo Atmowiloto sukses meraih 1,7 penonton. Pokok cerita di film ini juga tetap dijaga dengan menghadirkan Abah, Emak, Euis, dan Ara bersama latar waktu lebih moderen.

Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot

Meski belum merajai daftar film terlaris, Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot ini mencapai 1,6 juta penonton saat rilis 29 Agustus 2019. Film ini juga ikut serta dalam festival bergengsi yakni Toronto International Film Festival. (Red)