Renovasi Alun-alun Kota Bekasi Akan Serupai Kota Bandung

JABARNEWS | BEKASI – Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono mengatakan renovasi alun-alun Kota Bekasi yang berada di depan Masjid Agung Al-Barkah mirip dengan alun-alun di Kota Bandung.

Konsep alun-alun yang beradi di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan tersebut, bakal menyatukan bangunan masjid raya dengan kawasan alun-alun.

“Kalau sekarang kan masih terpisah, nanti alun-alun kita akan menyatu dengan Masjid Agung Al-Barkah,” ujar Tri Adhianto Tjahjono, Minggu (29/12/2012).

Baca Juga:  Gegara Sopir Elf Mogok, Ratusan Pemudik Terlantar di Terminal Pasir Hayam Cianjur

Ia mengatakan anggaran untuk revitalisasi alun-alun memanfaatkan dana hibah Provinsi Jawa Barat tahun 2020 sebesar Rp20 miliar.

“Insya Allah dalam waktu dekat alun-alun sudah bisa kita benahi, sudah dianggarkan oleh Jawa Barat, kita tunggu saja alokasi hibahnya ke kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  TPI Higienis Beroperasi, Pjs. Wali Kota Cirebon Sambut Antusias

Selain itu, Pemerintah Kota Bekasi akan memanfaatkan alun-alun sebagai pusat kegiatan masyarakat terlebih lokasinya yang tak jauh dari pusat pelayanan publik seperti RSUD Kota Bekasi dan Stasiun Bekasi.

“Selain tentunya menjadikan alun-alun ini lebih humanis karena menyatu dengan masjid agung jadi warga bisa berkumpul sekaligus beribadah,” ungkapnya.

Revitalisasi alun-alun juga diharapkan mampu mengubah perwajahan alun-alun menjadi lebih tertata mulai area pusat kuliner hingga area parkir.

Baca Juga:  Oknum Guru yang Perkosa Belasan Santriwati Hingga Hamil di Bandung, Akankah Hukum Kebiri?

Tak hanya itu upaya pembenahan yang dilakukan pihaknya tahun depan diharapkan akan mampu menunjang aktivitas masyarakat.

“Nanti dekat sini (alun-alun) juga akan dibangun fasilitas park and ride kemudian Stasiun Bekasi juga sedang direvitalisasi,” kata Tri. (Ara)