Beri Rasa Aman, Petugas Gabungan Disiagakan di Pantai Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat bersama Satpolair Polres Indramayu melaksanakan pelayanan SAR sekaligus pengamanan kepada masyarakat di tempat rekreasi pada masa libur akhir tahun sebagai upaya untuk menjaga keamanan warga yang sedang berlibur.

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Puji Prayitno mengatakan, satu regu yang disiagakan bertugas memberikan pelayanan dan pertolongan kepada masyarakat yang sedang berwisata di daerah pantai.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Serdang Bedagai Tembus Rp110 Ribu

“Kami menyiapkan satu regu Tim SAR dengan peralatan yang memadai untuk siaga di pantai wilayah Kabupaten Indramayu,” ujarnya di Cirebon, Minggu (29/12/2019).

Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan Satpolair Polres Indramayu melakukan patroli dan bersiaga bersama, mengingat saat ini merupakan libur panjang.

Baca Juga:  Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Sukabumi Turun 31 Persen, Ini Rinciannya

“Banyak orang yang berwisata di pantai, jadi kami perlu siaga, agar ketika terjadi sesuatu bisa segera diatasi,” katanyanya.

Puji menambahkan selain berjaga di pantai, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar juga ikut serta terlibat dalam pengamanan di wilayah kerjanya. Seperti halnya saat dilaksanakannya sterilisasi gereja-gereja yang digunakan untuk merayakan Natal 2019.

Baca Juga:  Tengkorak Perempuan Gegerkan Warga Serdang Bedagai

“Kami juga ikut mengamankan perayaan Natal 2019. Kami juga melakukan sterilisasi gereja dari barang-barang mencurigakan,” tandasnya.

Pelayanan dan pengamanan SAR tersebut diharapkan lebih ditingkatkan lagi. Baik dari segi jumlah personil dan penyebaran lokasi wisata. (Ara)