Bobotoh Padati Ruas Jalan Usai Persib Putri Juara Liga

JABARNEWS | BANDUNG – Antusiasme tinggi ditunjukkan bobotoh saat mengikuti konvoi Persib Bandung Putri usai menjuarai Liga 1 2019. Para suporter tim berjuluk Maung Bandung ini memenuhi sudut Kota Bandung.

Ribuan bobotoh melakukan konvoi menyambut kedatangan tim Persib Putri yang menjuarai ajang Liga 1 Putri usai mengalahkan Tira Persikabo Kartini dalam final leg kedua di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Tim Persib Putri tiba Bandung pada pukul 09.30 WIB, Minggu (29/12/2019). Kedatangan skuat Maung Geulis itu langsung disambut oleh para bobotoh yang telah menunggu di kawasan Cimahi.

Baca Juga:  Deden Pastikan Skuat Maung Bandung Ingin Meraih Poin di Papua

Kemudian para pemain Persib Putri menggunakan bus Bandros mengelilingi Kota Bandung dengan kawalan para bobotoh yang mengekor menggunakan sepeda motor.

Rute yang dilalui oleh konvoi tersebut yakni Jalan Rajawali, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Wastukancana, Jalan Ir Djuanda, hingga tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana.

Para pemain Persib Putri beserta rombongan bobotoh yang mengawal tiba di Graha Persib sekira pukul 11.20 WIB. Kedatangan skuat tersebut langsung disambut oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

Baca Juga:  Supardi Akui Peristiwa Di GBLA Ganggu Psikologis Pemain

Pada penyambutan tersebut, secara simbolis Piala Liga 1 Putri diserahkan dari perwakilan pemain kepada Zainuri. Kemudian dari perwakilan manajemen Persib mengalungkan bunga kepada salah seorang pemain.

Konvoi Persib Putri juara rencananya akan dilanjutkan hingga ke Balai Kota Bandung pada pukul 13.30 WIB. Nantinya skuat Maung Geulis itu akan disambut oleh Wali Kota, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta sejumlah pejabat KONI dan Dispora Kota Bandung.

Baca Juga:  PT PBB Bakal Bangun Kampung Bola Yang Didedikasikan Untuk Persib

Persib Putri sebelumnya telah memegang piala itu dengan satu tangannya setelah pada leg pertama unggul 3-0 atas Tira Persikabo Kartini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

Kemudian Persib Putri dipastikan juara setelah menang dalam leg kedua laga tersebut dengan skor 3-1. Dengan demikian, Persib Putri resmi menjadi juara dalam ajang Liga 1 Putri edisi pertama di Indonesia. (Red)