Libur Akhir Tahun, TWA Papandayan Targetkan Tingkat Kunjungan Wisatawan

JABARNEWS | GARUT – Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, PT Asri Lestari menargetkan kunjungan wisatawan pada musim akhir tahun atau libur Tahun Baru mencapai enam ribuan orang wisatawan domestik maupun mancanegara.

Direktur PT Asri Lestari, Tri Persada mengatakan target kunjungan wisata tersebut sebanyak dua kali lipat di musim yang sama pada tahun sebelumnya yaitu sebanyak tiga ribuan orang.

“Target pengunjung ke Papandayan saat musim liburan Tahun Baru enam ribuan orang, mudah-mudahan tercapai,” ujar Tri Persada, Minggu (29/12/2019).

Baca Juga:  Inilah Daftar Film Akan Tayang Sepanjang Tahun 2020

Selama ini, lanjut dia, tingkat kunjungan ke TWA Papandayan sampai Minggu atau tiga hari menjelang pergantian tahun sudah mencapai 2.500 orang dari berbagai daerah dalam dan luar kota Garut.

“Saat ini baru sampai 2.500 orang, masih jauh dari target, saya kira saat ini akan terjadi penurunan,” katanya.

Baca Juga:  Kunjungi Subang, Sandiaga Uno Kritisi Kebijakan Impor Pangan

Menurut dia, penurunan kunjungan wisatawan disebabkan berbagai faktor seperti saat ini sudah banyak pilihan tempat wisata di daerah lain.

Meski akan terjadi penurunan, kata dia, tidak akan mengurangi pelayanan kepada wisatawan, justru akan memberikan pelayanan yang lebih baik agar pengunjung nyaman dan aman.

“Penurunan kunjungan tidak akan mengganggu pada pelayanan, pelayanan tetap maksimal sesuai SOP,” katanya.

Tri menambahkan, wisatawan yang datang kebanyakan untuk menikmati keindahan alam dengan berjalan kaki menyusuri kawah dan hutan, selain itu ada juga berkemah di beberapa lokasi yang sudah disiapkan.

Baca Juga:  Jokowi Lantik Budi Waseso Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka 2018 - 2023

Wisatawan juga, lanjut dia, dapat menikmati pemandian kolam air panas alami, menara pandang dan taman edelweis serta sejumlah tempat menarik lainnya.

“Kebanyakan yang datang ke sini hiking, ada juga yang berkemah, kita juga ada cottage bagi wisatawan yang ingin menginap,” katanya. (Ara)