Petahana Beri Sinyal Maju di Pilkada Sukabumi 2020

JABARNEWS | SUKABUMI – Meski tahapan Pilkada Sukabumi belum dimulai, petahana sudah menunjukkan sinyal bakal kembali maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Sukabumi.

Sinyal bakal majunya pertahana semakin kuat seiring DPD Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung H. Marwan Hamami sebagai calon bupati Sukabumi agar menang dan menjabat untuk kedua kalinya.

Keputusan PAN itu diambil secara bulat pada Rakerda DPD PAN Kabupaten Sukabumi bertempat di Hotel Agusta, Citepus, Palabuhanratu, Sabtu (28/12/2019). Semua peserta rakerda yang berjumlah 200 orang sepakat untuk mengusung Marwan sebagai calon bupati periode 2020-2025.

Baca Juga:  Bawaslu Subang Sebut Perlu Pengawasan Partisipatif, Apakah Itu?

“Kami mendukung Bapak Marwan Hamami untuk dicalonkan kembali menjadi Bupati Sukabumi priode 2020-2025. Semua pengurus DPD dan DPC di tingkat kecamatan sepakat dengan keputusan rakerda ini,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Mansurudin kepada wartawan seusai pelaksanaan rakerda.

Secara resmi, hasil rakerda diserahkan oleh Mansurudin kepada Marwan. Bersamaan dengan penyerahan hasil rakerda, seluruh peserta rapat mengacungkan dua jari yang bermakna dua periode untuk kepemimpinan Marwan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Rabu 25 Januari 2023

Setelah itu, Mansurudin menyerahkan jaket yang bertuliskan ‘Marwan Hamami lanjutkan dua priode’ kepada Marwan.

“Kami memiliki alasan yang tepat mengusung Marwan sebagai calon bupati. Salah satunya kebijakan Marwan selama menjadi bupati yang berpihak kepada masyarakat. PAN juga menilai, Marwan sungguh-sungguh mengembangkan pusat pemerintahan Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu,” jelasnya.

Sementara itu, Bendahara DPW PAN Jawa Barat, Iman Adinugraha, yang hadir di tempat rakerda menyampaikan, diputuskan berdasarkan hasil survei dukungan yang diberikan kepada Marwan, menjadi Bupati Sukabumi priode 2020-2025. Petahana bupati Sukabumi masih menempati ranking paling atas.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Ciamis Diduga Gunakan Narkoba

“Marwan sukses membangun Kabupaten Sukabumi dan memiliki karakter kepemimpinan yang tegas, lugas, dan tepat dalam mengambil kebijakan,” ujarnya.

PAN, ujar dia, tidak akan goyah dalam mengusung Marwan. Partai ini akan mengerahkan segala sumber dayanya untuk menjadikan Marwan sebagai bupati Sukabumi untuk kedua kalinya.

”Kami ucapkan terima kasih kepada DPD PAN Kabupaten Sukabumi yang telah mengusung dan memberi dukungan,” tandasnya. (Red)