Polisi Beri Pengamanan Tempat Wisata Pantai Pangandaran

JABARNEWS | PANGANDARAN – Sejumlah destinasi wisata di Pangandaran ramai dikunjungi masyarakat yang merayakan tahun baru 2020. Demi menjamin kemanan dan kenyamanan, sejumlah personel anggota polisi nampak bersiaga di sepanjang Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Satuan Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk membantu pengamanan di lokasi wisata Pantai Pangandaran yang diprediksi akan mengalami lonjakan kunjungan wisatawan saat libur pergantian tahun.

“Tim yang bertugas difokuskan pelayanan kepada wisatawan Pangandaran,” kata Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Minggu (29/12/2019).

Baca Juga:  Masyarakat di Kabupaten Bogor Ngadu ke DPRD Jabar Terkait Sulitnya Dapat Bantuan Sosial

Ia menuturkan, personel Brimob Polda Jabar merupakan Tim SAR yang berjumlah 13 orang untuk membantu pengamanan dan penyelamatan bagi wisatawan yang melakukan aktivitas di pantai.

Personel yang terlatih itu, kata dia, siap memberikan pelayanan kepada wisatawan di kawasan Pantai Pangandaran hingga akhir musim libur Tahun Baru.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila Subang Santuni 100 Anak Yatim

Meski ada petugas, kata dia, wisatawan juga harus tetap waspada dan menjaga diri agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat berwisata di Pantai Pangandaran, termasuk anggota Brimob juga tetap hati-hati.

“Tim harus tetap berhati-hati dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” katanya.

Sementara itu, Pantai Pangandaran menjadi destinasi wisata pantai unggulan di Jawa Barat sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat musim libur.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Senin 17 April 2023

Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran telah mempersiapkan diri untuk menyambut lonjakan pengunjung pada musim libur pergantian tahun. Sejumlah personel Balawista Pangandaran akan disiagakan di pantai, termasuk memasang rambu-rambu bahaya untuk berenang seperti memasang bendera merah.

“Pengamanan ini dimulai saat menyambut pergantian tahun. Aparat yang ditempatkan selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. (Ara)