Rupiah Menguat Jadi Kado Akhir Tahun yang Manis

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan dalam perdagangan Senin ini rupiah kemungkinan masih akan menguat dan ini menjadi kado akhir tahun yang manis.

“Memperkirakan rupiah pada hari ini akan bergerak di kisaran Rp13.920 per dolar AS hingga Rp13.970 per dolar AS,” ujar Ibrahim, Senin (30/12/2019).

Baca Juga:  Para PKL Di Kota Bandung Sebaiknya Baca Ini

Pada pukul 9.36 WIB, rupiah bergerak menguat 5 poin atau 0,04 persen menjadi Rp13.947 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya di level Rp13.952 per dolar AS.

Jelang akhir tahun, investor tampaknya memilih bersikap “wait and see” ditengah sepinya aktifitas perdagangan dan juga minimnya sentimen.

Baca Juga:  Ingat! Langgar Protokol Kesehatan Di Bandung Akan Kena Sanksi Tegas

Dari eksternal, sebelumnya optimisme pasar kembali meningkat pasca adanya informasi damai dagang fase satu akan ditandatangani.

China mengatakan pihaknya berhubungan erat dengan Amerika Serikat pada upacara penandatanganan perjanjian perdagangan, setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa ia dan Presiden China Xi Jinping akan mengadakan upacara untuk menandatangani kesepakatan perdagangan yang baru-baru ini dicapai dan hal tersebut akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi global ke depan. (Ara)

Baca Juga:  PSBB pra-AKB Kabupaten Bogor Diperpanjang