PSSI: Stadion Pakansari Sudah Penuhi Standar Piala Dunia 2021

JABARNEWS | BOGOR – Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengungkap Stadion sudah memenuhi standar untuk acara tersebut.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan secara keseluruhan, karena ini salah satu venue Asian Game 2018 juga AFC 2019 dan termasuk finalnya Asian Game 2018. Jadi secara keseluruhan ini sudah memenuhi standar.

Baca Juga:  Persib Incar Kemenangan Di Kandang

“Ada beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki, tapi tidak tergolong besar, seperti fasilitas disabilitas, ruang press conference, dan penataan ruang di areal Stadion Pakansari” ujar Tisha saat meninjau Stadion Pakansari Cibinong, Minggu (29/12/2019).

Ia menambahkan, tidak ada major renovation yang harus dilakukan. Hanya perawatan dan penambahan-penambahan beberapa fasilitas saja.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin di tempat yang sama mengaku siap menata kembali Stadion Pakansari agar benar-benar layak dijadikan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca Juga:  Ini Pesan Robert kepada Pemain Persib Saat Di Ruang Publik

“Nanti kita tata, karena orang datang ke Stadion tidak hanya menikmati pertandingan sepakbola, tetapi juga menikmati lingkungan sekitar,” ujar

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali menyebutkan bahwa belum lama ini Bupati Bogor, Ade Yasin sempat mendatangi kantornya untuk menginformasikan mengenai kesiapan Stadion Pakansari untuk dijadikan venue Piala Dunia 2021. Tapi, kini ia memeriksanya langsung dengan meninjau dari segala aspek, termasuk akses jalan menuju stadion tersebut.

Baca Juga:  Polda Minta Duel Persib vs Persija Dijadwal Ulang

“Ibu Bupati pernah ke kantor bahwa menyatakan siap. Untuk lebih meyakinkan, saya datang langsung dan ternyata Pakansari dari akses dan fasilitas yang ada di dalam, secara standar si oke. Kita tambah lagi, kita penuhi lagi sesuai standar,” tuturnya. (Ara)