Tips Optimalkan Daya Baterai Ponsel Saat Liburan Tahun Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika ponsel dibawa berpergian saat liburan tahun baru, jangan sampai ponsel menjadi hal yang paling di benci dan disesali karena kehabisan daya.

Ponsel sendiri memiliki baterai dengan daya tahan yang terbatas, karena itu pengguna harus pintar-pintar menggunakannya saat liburan, sangat disayang jika liburan tidak bisa di dokumentasikan karena daya baterai smartphone habis.

Ketika ponsel dibawa bepergian pada saat liburan, mungkin mengandalkan powerbank untuk berjaga-jaga dari kondisi baterai lemah. Selain itu, agar daya tahan baterai bisa bertahan lebih lama ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, simak !



Atur Aplikasi


Pengaruh aplikasi pada daya baterai memang tinggi apalagi layanan aplikasi tersebut terhubung dengan koneksi internet, bisa cepat menghabiskan daya baterai.



Turunkan brightness layar


Menurunkan brightness dipastikan akan memberikan pengaruh terhadap daya tahan baterai Anda. Caranya dengan buka Settings – Display – Brightness dan turunkan sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Leo Hari Ini

Banyak aplikasi yang menyebabkan pemakaian baterai menjadi boros, terutama yang mengandalkan grafis dan audio seperti game. Disarankan menonaktifkan Aplikasi dan juga Uninstal aplikasi yang tidak begitu penting.

Baca Juga:  Brace ke Bali United Jadi Sejarah, Perasaan Beckham Campur Aduk

Matikan notifikasi aplikasi

Mematikan notifikasi pada aplikasi juga akan membawa pengaruh pada daya baterai.Tidak harus mematikan semua notifikasi pada aplikasi, melainkan matikan notifikasi yang dianggap mengganggu.

Unduh aplikasi penghemat baterai

Anda dapat mengunduh aplikasi penghemat baterai yang berfungsi untuk memantau kinerja baterai dan mengidentifikasi aplikasi mana yang membuat baterai boros.

Beberapa aplikasi penghemat baterai dilengkapi dengan fitur yang membantu Anda mengonfigurasi pengaturan perangkat untuk memaksimalkan masa pakai baterai Anda.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Gemini Hari Ini

Matikan koneksi Wifi

Ketika koneksi Wi-Fi Anda dihidupkan, ponsel Anda sedang bekerja mencari hotspot. Meskipun menghubungkan ponsel ke Wi-Fi terdekat bisa menghemat paket data Anda, itu juga membuat baterai Anda cepat habis. Sambungkan koneksi Wifi hanya jika Anda memang membutuhkannya.



Matikan layanan GPS


Mengaktifkan layanan ini membuat ponsel akan terus mengikuti di mana lokasi berada. Namun, layanan ini akan sangat berguna saat dipakai untuk mencari lokasi yang tidak diketaau. Pastikan GPS mati jika sedang tidak digunakan. (Red)