Duta Perpustakaan Ciamis Ajak Milenial Gemar Membaca

JABARNEWS | CIAMIS – Duta Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ciamis, Nadia Pamugi Afini mengajak kaum milenial untuk gemar membaca dan memamfaatkan fasilitas di perpustakaan sebaik mungkin.

“Orang yang sering membaca tentunya memiliki pemahaman lebih dari pada orang yang tidak suka membaca, seperti beredarnya berita hoax atau informasi yang tidak bagus,” ujar Nadia, Senin (30/12/19).

Baca Juga:  Imbauan BPBD Purwakarta saat Hujan Ekstrim

Ia menambahkan, bagi orang yang suka membaca, pasti sudah mampu memfilter berita tersebut dan tidak terjebak dengan isu Hoax yang beredar.

Selain itu, banyaknya kalangan milenial di Ciamis yang masih belum memiliki minat membaca buku, berbagai cara dilakukan agar minat baca di Ciamis terus meningkat.

Baca Juga:  TNI: Jokowi Datang, Kapal China Hengkang dari Perairan Natuna

“Memotivasi mereka supaya berminat untuk membaca dan memamfaatkan berbagai fasilitas literasi yang ada di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Bahkan untuk meningkatkan minat membaca bagi masyarakat, khususnya kaum milenial yang sibuk dengan gadget, Pemprov Jabar telah meluncurkan inovasi membaca melalui gadget yakni Maca Dina Digital Library (Candil).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Bakal Persempit Ruang Edar Narkoba

Namun disamping itu alangkah baiknya, menurutnya, generasi muda dapat membaca buku secara langsung di Perpustakaan, hal tersebut supaya budaya membaca buku meningkat, sehingga berbagai pengetahuan dapat terserap dengan baik. (CR1)