Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil Akan ke Pangandaran

JABARNEWS | BANDUNG – Rencananya, saat malam tahun baru, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil akan berada di Kabupaten Pangandaran. Hal itu dilakukan guna memantau perayaan Tahun Baru 2020, sembari meresmikan revitalisasi Pantai Pangandaran.

“Insya Allah, besok saya akan memonitor malam Tahun Baru tidak di Bandung tapi di Pangandaran untuk meresmikan revitalisasi Pantai Pangandaran yang Insya Allah sudah selesai dan sekarang ramai dimanfaatkan oleh warga,” kata Gubernur di Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

Baca Juga:  Peringati Hari Gunung Sedunia, Inilah Pesan Wagub Uu

Usai menyerahkan Bus Wisata Kota dan meresmikan Taman Pusdai di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Provinsi Jawa Barat, Gubernur mengatakan bahwa Revitalisasi Pantai Pangandaran tahap pertama yang mencakup wilayah Pantai Barat dan Timur Pangandaran sudah selesai.

Baca Juga:  Demiz Nikmati Kuliner Khas Cirebon Nan Maknyus

“Sehingga nanti itu tinggal dilanjutkan ke Pantai Batu Karas, kemudian penerbangan ke sana juga terus ditingkatkan sampai akhirnya destinasi pantai yang utama ya di sini,” kata dia.

Baca Juga:  Dede Yusuf Bakal Jadi Jurkam DEDDY-DEDI

Dia menjelaskan, Revitalisasi Pantai Pangandaran mencakup pembangunan arena berenang dan permainan air serta kawasan wisata kuliner di bibir pantai sebagaimana di Jimbaran, Bali.

“Kemudian trotoarnya juga mengusung konsep seperti di Hawaii, yakni jadi andalan jalan kaki untuk menuju ke pantainya,” kata dia. (Red)