896 Pejabat Pemkab Ciamis Dirotasi

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya melantik sebanyak 896 orang pejabat eselon III dan eselon IV di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Senin Pagi (21/10/2019).

Pelantikan dan sumpah jabatan berdasarkan Keputusan Bupati Ciamis Nomor 821.2/KPTS.957/BKPSDM.3/2019 Tanggal 21 Oktober 2019.

Rotasi jabatan ini bertujuan untuk pengisian kekosongan jabatan administrator, pengawas, fungsional, dan Kepala Sekolah serta untuk memenuhi kebutuhan formasi dan pengembangan karier PNS.

Baca Juga:  Bale Dan Resto Panghegar Menambah List Destinasi Purwakarta

“Rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang sangat biasa dan lazim untuk dilaksanakan, jadi berusaha untuk tetap profesional dalam menjalankan aturan sesuai apa yang telah ditetapkan,” ucap Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya.

Selain itu, Bupati menerangkan, Pemkab Ciamis mencoba memberikan kesempatan bagi para pejabat administrator, fungsional, pengawas, dan Kepala Sekolah untuk bekerja sebaik-baiknya, dan akan melakukan evaluasi lagi paling lama dalam tempo 1 tahun.

Baca Juga:  5 Pekan, Black Panther Teratas Box Office

“Saya meminta tunjukanlah kinerja yang baik, terus menjaga integritas, profesional loyalitas dan dedikasi terhadap negara,” ucapnya.

Bupati pun menegaskan tidak ada jual beli jabatan dalam rotasi dan promosi yang dilakukan, ini dilakukan betul-betul sesuai kebutuhan organisasi serta sesuai aturan mekanisme yang ada.

“Kalau ada oknum-oknum yang berani melakukan jual beli jabatan, laporkan saja, kita akan tindak tegas,” tegasnya.

Baca Juga:  Januari - Maret, Polres Ungkap 29 Kasus Narkoba

Banyak Kota dan Kabupaten yang sudah terjerat oleh KPK, makanya jangan coba-coba adanya jual beli jabatan.

Bupati Ciamis berharap, dengan adanya rotasi dan mutasi ini dapat mendorong kinerja yang lebih baik dan profesional, terutama lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita akan memberikan kesempatan 1 sampai 2 tahun, jika kinerjanya bagus dan ada peningkatan, tidak menutup kemungkinan akan kita dorong ke jabatan yang lebih tinggi,” ujarnya. (CR2)