aqua

Keren.. Bupati Ciamis Programkan Umroh Gratis Bagi Guru Ngaji

Pemkab Ciamis juga akan berupaya memberikan bantuan kendaraan roda dua untuk operasional pegawai MUI tingkat Desa.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menghadiri Halaqah Ulama ke II di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin (30/12/19). (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan telah menetapkan sejumlah kebijakan dan strategi bidang agama. Hal tersebut dibuktikan dengan mengeluarkan surat edaran gerakan maghrib mengaji dan sholat berjamaah.

"Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut kami meminta dukungan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid di lingkungannya masing-masing," kata Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menghadiri Halaqah Ulama ke II di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin (30/12/2019).

Baca Juga:

eLkap: Apakah Ada WNA Dalam DPT Purwakarta?

Tips Jual Produk di Era Digital dari Pengusaha Muda Kota Bandung



Pemkab Ciamis juga telah melaksanakan pengajian bagi para ASN, dan pengajian tersebut rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali. H. Herdiat mengaku, untuk memberikan sentuhan dan motivasi terhadap guru mengaji dan imam mesjid, Pemkab Ciamis akan memberikan bantuan berupa insentif dan umroh gratis bagi guru ngaji dan imam mesjid yang ada di Kabupaten Ciamis.

"Insya Allah di Tahun 2020 akan ditetapkan dan saat ini anggaran tersebut sudah di setujui oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis. Walaupun belum maksimal anggarannya, namun kita akan tentukan dengan kemampuan anggaran daerah," ujarnya.

Selain itu menurut H. Herdiat, Pemkab Ciamis juga akan berupaya memberikan bantuan kendaraan roda dua untuk operasional pegawai MUI tingkat Desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kebijakan Strategi Maghrib Mengaji Hagalah Ulama Islamic Center Umroh Gratis DPRD Ciamis Bupati Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Prajurit TNI Kenalkan Website Kostrad kepada Pelajar

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi