Puluhan Ribu Miras dan Narkotika Dimusnahkan Polrestabes Bandung

Dengan pemusnahan itu, menurutnya dapat menyelamatkan sebanyak 6.744 orang dari peredaran ganja.

Belasan ribu botol miras siap dimusnahkan di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (30/12/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam kurun waktu Juli hingga Desember 2019 Polrestabes Bandung berhasil mengungkap dan menyita barang bukti minuman keras (miras), ganja dan narkotika jenis sabu yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung

"Sebanyak 18.984 botol minuman keras berbagai jenis, 13 jeriken tuak, ganja sebanyak 843 batang pohon, dan sabu seberat 12 kilogram akan kami musnahkan," ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema.

Baca Juga:

SIM Keliling Polrestabes Bandung Sabtu, 9 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 8 Februari 2019



Belasan ribu botol miras itu dimusnahkan dengan dilindas oleh alat berat di halaman Polrestabes Bandung. Untuk narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan dimasukkan kedalam cairan asam sulfat, sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Apabila tidak dimusnahkan, barang ini dapat menjadi permasalahan krusial yang nantinya bisa membahayakan bagi generasi muda, menimbulkan permasalahan sosial, menimbulkan potensi konflik dan tentunya membahayakan bagi kelangsungan bangsa dan negara," kata Irman di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (30/12/2019).

Menurutnya seluruh barang yang dimusnahkan tersebut disita dari sebanyak 6 tersangka yang berinisial YG, MT, N, AV, AK, H.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Polrestabes Bandung Menyita Barang Bukti Pemusnahan Barang Bukti Miras Narkotika Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana Pemkot Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 7 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 6 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Senin, 4 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi