Viral! Aksi Bapak Ini Nyemplung ke Got Tuai Respon Positif Warganet

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan yang melanda Kota Bandung beberapa hari terakhir menjadikan beberapa wilayah di Kota Bandung dilanda banjir. Penyebab banjir juga beragam, seperti tersumbatnya saluran gorong-gorong atau irigasi yang tertutup oleh sampah.

Barulah ketika seorang bapak yang diketahui warga Cicadas Kota Bandung, tepatnya di Gg. H. Syahroni melakukan aksi nyemplung membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat saluran gorong-gorong menjadikan dirinya perbincangan warganet.

Aksinya itu pun diabadikan dalam video yang diunggah ke media sosial Twitter oleh pemilik akun @juliuzickboy, memperlihatkan pria tersebut berinisiatif membersihkan saluran gorong-gorong yang tersumbat. Alhasil, beragam respons positif tertuju pada bapak tersebut.

Baca Juga:  Bupati Imas Himbau Warga Siaga Bencana

Namun rupanya Bandung tidak pernah kehabisan orang-orang yang baik. Disaat banyak orang memilih berteduh atau menghindar ketika banjir. Meski air di gorong-gorong tersebut sangat kotor dan berwarna keruh, bapak tersebut tetap melanjutkan kerja mulianya dan menceburkan diri kedalam gorong-gorong sambil dibantu oleh seorang warga lainnya.

Baca Juga:  Soal UMK 2021, Ini Langkah Pemkab Cianjur

Tidak lama setelah sang bapak yang masih belum diketahui namanya tersebut masuk ke gorong-gorong, air yang semula tersumbat langsung surut seketika. Sang bapak yang telah menyelesaikan kerja mulianya itu langsung naik ke permukaan jalan. Tidak ada raut wajah yang kusut dan kesal, senyum lebar justru dipancarkan oleh bapak tersebut.

Pemilik akun Twitter @juliuzickboy yang pertama kali mengunggah video tersebut sempat memention akun Wali Kota Bandung Oded M Danial yaitu @Kabar_Mangoded.

Baca Juga:  Cek Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Kamis 28 Juli 2022

Dia menanyakan ke Mang Oded apakah sang bapak dengan kerja mulianya ini patut mendapatkan penghargaan.

“Mau nanya Ke @Kabar_Mangoded – Bapa ini layak dapet penghargaan ga? Lokasi di daerah Bandung Utara.. #wargateladan #bandungjuara,” tulis pemilik akun tersebut. (Red)

Setelah video tersebut diunggah, saat ini 24 ribu orang lebih telah me-retweet video viral tersebut serta telah disukai lebih dari 35 ribu orang dan ribuan tanggapan warganet. (Red)