bjb

BNN Garut Sediakan Rehabilitasi Gratis bagi Pasien Narkoba

Kepala BNN Garut Irzan Haryono (kedua kiri) didampingi Kepala Seksie Rehabilitasi BNN Garut Fitri Gantini (kiri) saat jumpa pers di kantor BNN Kabupaten Garut, Senin (30/12/2019). (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) menunjukkan tren yang semakin meningkat di Indonesia. Rehabilitasi narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pengguna dari belenggu narkoba.

Sebanyak 85 orang pecandu narkotika dan obat-obatan terlarang direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut, Jawa Barat, agar dapat kembali sehat sehingga bisa menjalani hidup normal seperti orang pada umumnya.

Baca Juga:

Peringati HANI, Ratusan Mahasiswa Dicekoki Bahaya Narkoba

Siswa SMAN 1 Purwakarta Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba



"Kita selama 2019 ini ada 85 orang (rehabilitasi) ada yang rawat jalan ada rawat inap," kata Kepala BNN Garut Irzan Haryono didampingi Kepala Seksie Rehabilitasi BNN Garut Fitri Gantini saat jumpa pers di kantor BNN Garut, Senin (30/12/2019).

Ke-85 pasien kecanduan narkoba itu usia 20 sampai 40 tahun terdiri dari 20 pengguna sabu, 50 pengguna benzodiazepine, dan sisanya 15 orang pengguna zat lain yang tergolong dalam jenis narkotika dan obat terlarang.
Halaman selanjutnya
Tags : Bahaya Narkoba Penyalahgunaan Narkoba BNN Garut Rehabilitasi Narkoba Satres Narkoba Sosialisasi Bahaya Narkoba Polres Garut Peredaran Narkoba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Polres Purwakarta Komitmen Jaga Generasi Penerus dari Bahaya Narkoba

Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan P4GN Disetiap Kesempatan

Sopir Bus di Purwakarta ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi