Dokter Cantik Ini Niat Maju di Pilkada Karawang, Siap Hadapi Petahana

JABARNEWS | KARAWANG – Suhu politik menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Karawang sudah mulai terasa. Hal ini seiring dengan mendaftarnya para kontestan bakal calon bupati dan wakil bupati ke partai politik untuk ikut serta dalam Pilkada 2020.

Para kontestan politik ini mulai dari petahana, kader partai politik, anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga tokoh masyarakat. Sehingga Pilkada Karawang 2020 ini berpotensi munculnya kelompok-kelompok pendukung para bakal calon bupati dan wakil bupati.

Kini sosok dokter kembali maju dalam kontestasi politik di Kabupaten Karawang. Yakni dr Yesi Karya Lianti resmi terdaftar dalam penjaringan bakal calon Bupati Karawang. Diketahui dokter cantik ini merupakan direktur utama Rumah Sakit Rosela.

Baca Juga:  Dibekali Fingerprint Di Kanan Ponsel, Poco M3 Rilis Bulan Ini

Wanita yang kerap disapa Yesi mengaku percaya diri bisa meruntuhkan suara petahana Cellica Nurrachadiana dalam pilkada tahun ini. Pasalnya keluarga besar Almarhum H Karya bulat mendukung dirinya untuk menjadi orang nomor satu di Karawang.

Diketahui Cellica merupakan mantan kakak ipar Yesi. Dokter cantik asal Karawang itu mengaku keluarga besarnya merasa kecewa dengan banyaknya persoalan di Karawang selama dipimpin Cellica.

“Banyak yang ngadu ke kami. Makanya musyawarah diinternal keluarga harus ada yang maju untuk mengabdi ke daerah,” ujar Yesi, di Karawang, Senin (30/12/2019)

Baca Juga:  Firasat Orangtua Sebelum Praka Dwi Gugur Ditembak KKB, Sempat Titip Sedekah untuk Anak Yatim

Kemudian, tambahnya, setelah musyawarah panjang dengan keluarga dan para tokoh. Dirinya didorong untuk mencalonkan diri. Merasa cukup atas bekal yang didapatnya selama berkiprah di politik, Yesi akhirnya menerima dukungan itu.

“Saya sudah daftar ke Gerindra. Dan saya tegaskan maju dalam pilkada tahun ini,” beber Yesi.

Bahkan, setelah dia resmi mendaftar, dukungan terhadap petahana pun mulai berguguran. Itu juga alasan kenapa Yesi mengaku percaya diri bisa bersaing dengan petahana yang juga mantan kakak iparnya itu.

Baca Juga:  Mati Mesin, Dua Nelayan Asal Simeulue Terombang Ambing di Pulau Lasia

“Satu persatu sudah berdatangan memberikan dukungan,” ujarnya.

Disinggung ada kemungkinan berpasangan tidak dengan Cellica. Dia mengaku hal itu sangat jauh kemungkinannya. Untuk saat ini, Yesi tengah gencar bergerilya untuk meraih dukungan dan menyelesaikan komunikasi politik dengan para ketua partai.

“Insya Allah perahunya siap,” tegasnya.

Seperti diketahui, Yesi merupakan orang ke empat yang akan mendaftar ke Gerindra untuk ikut kontestasi pilkada Karawang 2020. Selain Yesi, ada pula Gina, Ahmad Zamakhsyari, Wakil Bupati Karawang dan Ajang Sopandi, Anggota DPRD Karawang. (Red)