Dandim 0608 Cianjur Resmikan Program BSMSS

JABARNEWS | CIANJUR – Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani telah meresmikan Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), Jumat (27/12/2019), di Kampung Tangsi, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur.

“Ya, intinya mudah-mudahan pembangunan jalan, dan pembuatan saluran ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Letkol Inf Rendra Dwi.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Kurangi Mobilitas Untuk Mencegah Penularan Covid-19

Kegiatan BSMSS yang telah dilakukan selama 14 hari bersama warga sekitar itu, telah melakukan pembangunan pengasapalan jalan sepanjang sekitar 1.000 meter dibarengi dengan pembangunan saluran air sepanjang 80 meter.

“Peresmian jalan dilakukan dengan gunting pita dan peninjauan jalan baru secara langsung cek ke lokasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinkes Kota Bekasi Investigasi Kasus Keracunan Jajanan Chiki Ngebul

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Cianjur, Dodi Permadi melalui Sekdis, Cepi Rahmat Fadiana mengatakan pihaknya mendukung program TNI tersebut.

“Ya, mudah ada manfaat dan dirasakan publik secara berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu menurut warga sekitar Kampung Citangsi, Winda Widayanti (27) berterima kasih bisa merasakan jalan yang baru dan tak rusak.

Baca Juga:  Diduga Dicekoki Miras, Obat Terlarang dan Alami Kekerasan Seksual, Gadis Asal Cianjur Tewas di Sukabumi

“Saya berterimakasih kepada jajaran TNI yang membawa program ke kampung kami,”

Dalam realisasi program tersebut, berharap pembangunan jalan warga itu bisa menjadikan perubahan yang meningkatkan perekonomian warga. (Mul)