Seorang Pemuda Hilang Tenggelam di Waduk Jangari

JABARNEWS | CIANJUR – Seorang pemuda bernama Ifan Mubarok (20) dilaporkan hilang tenggelam setelah terjatuh dari perahu yang baru diperbaiki milik Dede Suganda yang merupakan kerabat korban. Korban yang diduga tidak dapat berenang langsung tenggelam.

Mendapati hal tersebut saksi Dede bersama beberapa orang nelayan berusaha mencari tubuh korban, sedangkan nelayan lainnya melaporkan hal tersebut ke Polair Jangari.

Plt Kasat Polair Cianjur, Iptu Heri Januar mengatakan bersama warga sekitar Waduk Jangari di Kecamatan Mande, Cianjur, belum berhasil menemukan tubuh Irfan Mubarok warga Kampung Jangari Kidul, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, yang dilaporkan hilang tenggelam.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas, Kader IPNU & IPPNU Purwakarta Ikuti Lakmud

“Hingga malam menjelang, kami bersama nelayan sekitar serta tim gabungan dari LLASD Dishub Jabar di Jangari dan Tim SAR Bandung, belum berhasil menemukan tubuh korban yang dilaporkan tenggelam,” ujarnya, Senin (30/12/2019).

Hingga pencarian hari pertama dihentikan karena faktor cuaca dan hari mulai gelap, ungkap dia pihak keluarga dan dibantu nelayan masih berusaha melakukan pencarian.

“Kami langsung berkordinasi dan melakukan pencarian dengan mengunakan jangkar pengait di sekitar tempat korban dilaporkan hilang tenggelam. Namun hingga malam jasad korban belum berhasil ditemukan,” katanya.

Baca Juga:  Bikin Resah Gegara Sebar Tanah Kuburan, Lansia Diduga Dukun Ditangkap Warga Sukanegara Pangandaran

Sementara keterangan saksi mata Dede Suganda yang merupakan sepupu korban, sebelum naik ke atas perahu yang baru diperbaiki, korban sempat memancing dan mendapat ikan yang cukup banyak. Saat naik ke atas perahu tiba-tiba ember berisi ikan hasil tangkapan korban jatuh ke dalam waduk dan korban spontan berusaha mengambil ember tersebut, sehingga jatuh ke dalam waduk.

“Tubuh korban langsung tenggelam dan saya panik langsung menceburkan diri untuk menolong. Namun saya tidak berhasil menemukan tubuh korban meskipun sempat menyelam di dasar air selama beberapa menit,” jelasnya.

Baca Juga:  Oded Ajak Para Cendekiawan Aktif Tangkal Radikalisme di Kota Bandung

Ia menerangkan, diduga tubuh sepupunya yang tidak dapat berenang langsung terseret arus yang cukup deras di bagian dasar waduk. Namun dia berharap Irfan dapat ditemukan dengan selamat.

“Kami berharap Irfan dapat ditemukan dalam keadaan selamat. Namun kami pasrah yang terbaik dari pencipta apapun kondisinya,” kata Dede.

Rencananya, pencarian akan dilakukan esok hari bersama tim gabungan dari BPBD Cianjur dan Basarnas Jabar dengan menggunakan sejumlah alat termasuk untuk penyelaman. (Ara)