Beberapa Tempat Ini Biasanya Paling Ramai di Malam Tahun Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Tahun Baru 2020 sudah di depan mata, siap atau tidak bebrapa saat lagi bakal berpisah dengan tahun 2019.

Terlepas dari siap atau tidaknya meninggalkan tahun ini, tidak perlu khawatir dengan suasana malam tahun baru yang identik dengan kemacetan, keramaian, dan desak-desakan. Namun sudahkah ada tempat dimana untuk merayakan Tahun Baru 2020?

Bagi orang yang typical tidak begitu suka dengan keramaian, maka beberapa tempat di bawah ini patut dihindari agar tidak pada saat malam tahun baru. Simak!

Puncak Gunung

Dulu, saat gunung belum setenar sekarang, tempat ini memang paling seru buat camping sambil nunggu pergantian tahun. Tapi, karena trend traveling Indonesia beralih ke pendakian, gunung menjadi penuh dan ramai banget.

Khusus gunung populer di Pulau Jawa pasti bakal ramai di malam tahun baru nanti. Kalau ingin mencari ketenangan di gunung, mendaki gunung di luar pulau Jawa misalnya Gunung Kemiri, Aceh.

Baca Juga:  Ini Beberapa Model Sepatu Yang Akan Trend di Tahun 2021

Destinasi Wisata Pantai pantai

Sama halnya dengan gunung, pantai juga bakal jadi tujuan banyak orang. Apalagi Pantai Parangtritis, Ancol, Kuta, Pantai Boom, Pantai Losari, Pantai Tanjung Pendam, dan pantai-pantai populer Indonesia lainnya sudah pasti penuh sesak dengan manusia yang berdiri derdempet-dempetan.

Alun-alun atau pusat kota

Sepertinya, hampir tidak mungkin alun-alun kota bakal sepi saat malam tahun baru. Setiap kota pasti memiliki agenda khusus untuk adakan event tahun baru di alun-alun kota.

Di mana banyak masyarakat sekitar dari berbagai kalangan, gender, dan usia berkumpul di sana. Sebut saja Alun-alun Jogja, Simpang Lima Semarang, Bundaran HI, Tugu Monas, area Tugu Jogja, dan Alun-alun Bandung.



Puncak Bogor


Sudah jadi rahasia umum jika Puncak Bogor bakal macet saat malam tahun baru. Warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkan libur tahun baru untuk liburan di luar kota.

Baca Juga:  Penyekatan Mudik Cileunyi, Kembali Amankan Dua Travel Gelap

Nah, Puncak Bogor menjadi destinasi tujuan. Meski sudah tahu bakal ramai dan macet, tapi tetap aja tuh banyak orang yang berbondong-bondong ke sana.

Bukan hanya Puncak Bogor, tempat atau daerah yang terletak di dataran tinggi seperti Bukit Bintang Jogja, Telaga Sarangan Magetan, Tawangmangu Solo, Puncak Bukit Moko Bandung biasanya akan padat wisatawan. Hotel dan villa sudah pasti penuh dipesan.

Mall pembelanjaan

Selain di ruang terbuka, ada juga yang memilih mall sebagai tempat seru habiskan tahun baru. Biasanya nih para cewek yang doyan banget tahun baruan di Mall. Nggak cuma habiskan waktu akhir tahun, mereka juga suka habiskan uang berburu barang-barang diskonan. Kalau nggak punya banyak uang, rasanya lebih baik nggak mengunjungi tempat ini.



Landmark kota


Perayaan tahun baru di kota biasanya tidak hanya terpusat pada satu titik saja. Alun-alun kota sudah pasti jadi lokasi utama pesta tahun baru. Nah, selain alun-alun, landmark kota pun bakal dijadikan titik perayaan tahun baru. Contohnya Jembatan Ampera, Palembang. Di kawasan ini biasanya berdiri panggung hiburan. Banyak orang akan berkumpul dan berpusat di sana.

Baca Juga:  Yuk Simak! Begini Tips Menyikapi Teman Egois Dengan Bijak

Sepertinya sudah ada paradigma di masyarakat luas bahwa pesta perayaan tahun baru itu dirayakan di ruang terbuka yang luas dan ramai dengan kembang api. Padahal sih, merayakan tahun baru di rumah bersama teman dan anggota keluarga juga bakal seru. (Red)