Sebanyak Lima Jabatan Eselon II Pemkot Bogor Akan Dilelang

JABARNEWS | BOGOR – Sebanyak lima jabatan eselon II di lingkungan pemerintahan Kota Bogor, akan segera dilakukan lelang jabatan atau “open bidding” setelah sebelumnya dilakukan perombakan susunan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, menyebutkan kelima jabatan tersebut merupakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfostandi), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Baca Juga:  Soal Gugatan Pilkada di Cianjur, Bawaslu Hentikan Penyelidikan Calon Petahana

“Terhadap jabatan yang lowong, akan segera dilakukan ‘open bidding’ untuk mengisinya,” kata Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, di Kota Bogor, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga:  Tim Kuasa Hukum Sudah Bertemu Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya

Menurut Ade Sarip, open bidding akan dibuka pada Januari mendatang, dengan memberikan kesempatan kepada aparat sipil negara (ASN) yang memenuhi persyaratan, yakni kepangkatan dan golongan untuk mendaftar.

Ade Sarif memberikan gambaran, persyaratan tersebut antara lain, adalah ASN yang saat ini menduduki jabatan minimal eselon IIIA atau memiliki golongan minimal IVa.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Optimistis Cakupan Imunisasi Lengkap 95 Persen dapat Dicapai

“ASN yang mendaftar akan dilakukan tes, antara lain wawancara, untuk mengetahui potensi kepemimpinan dan komitmennya,” katanya.

Sebelumya, Pemerintah Kota Bogor melakukan perombakan pimpinan OPD pada struktur birokrasinya, dengan melakukan promosi, rotasi, dan mutasi. (Ara)