Keren.. Enam Sekolah di Depok Raih Penghargaan Adiwiyata

Keenam sekolah dinilai sudah mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan.

Penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional 2019. (Foto: Kementerian LHK)

JABARNEWS | DEPOK - Adiwiyata merupakan upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapat ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Adiwiyata merupakan pendidikan lingkungan hidup. Adapun sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang berwawasan lingkungan.



Sebanyak 6 sekolah di Kota Depok meraih penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Keenam sekolah dinilai sudah mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan.

Keenam sekolah yang meraih penghargaan tersebut yakni SDN Kemiri Muka 3, SDIT Darul Abidin, SMPN 9 Depok, SMPIT Darul Abisin, SMP Lazuardi Global Islamic School dan SMAN 8 Depok.

“Alhamdulillah, ada enam sekolah di Kota Depok yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional 2019. Ini menunjukan bahwa sekolah sudah menjadi tempat pembelajaran untuk pengelolaan lingkungan,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota, Senin (30/12/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekolah Ramah Lingkungan Adiwiyata Kementerian Lingkungan Hidip Penghargaan Adiwiyata Dinas Pendidikan Pemkot Depok Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Bertia Lokal Berota Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi