Polisi di Purwakarta yang Naik Pangkat Wajib Tanam Pohon

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polisi peduli terhadap keamanan lingkungan sekitarnya menjadi kewajibannya. Karena tugas polisi sebagai pembina kamtibmas dan pelindung mayarakat, maka harus mampu mengenali kondisi lingkungan sekitarnya.

Selain menjaga keamanan wilayah, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta mempunyai program peduli lingkungan. Polisi menanam pohon sebagai penghijauan karena cuaca dan udara cukup panas di Purwakarta.

Baca Juga:  Aksi Standing Jumping di Cianjur, Dua Pengendara Dibawa ke Rumah Sakit

“Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita atas kenaikan pangkat para bintara dan perwira. Mereka yang naik pangkat kami ajak untuk kembali ke alam, dengan menanam pohon di lingkungan Polres Purwakarta,” kata kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019).

Pihaknya sengaja mengajak jajarannya untuk melakukan aksi tanam pohon agar lebih mencintai alam.

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Edwar Zulkarnain Beri Pesan Ini untuk Generasi Muda di Purwakarta

“Pohon atau hutan memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan kita, apabila banyak pohon maka masyarakatnya pun juga akan nyaman,” ujarnya.

Kapolres Purwakarta menambahkan, melalui kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian Polres untuk menjaga lingkungan hidup dan eskositem alam agar tetap seimbang.

Baca Juga:  Keluarga Tegaskan Proses Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Akan Terus Dilakukan

“Kita sama-sama melaksanakan tanam pohon di wilayah kita ini, harapannya semoga akan membuat Purwakarta lebih nyaman dan sejuk,” kata Matrius.

Dikatakan Kapolres, kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan pada kegiatan lain agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, dan nyaman. (Gin)