120 Kades Dilantik, Bupati Sergai: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebanyak 120 kepala desa (kades) terpilih periode 2019-2025 dilantik oleh Bupati Serdang Bedagai Soekirman di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai, Selasa (31/12/2019).

Dalam pelantikan tersebut, Soekirman tidak lupa menyampaikan beberapa pesan kepada kades terpilih agar secepatnya melakukan konsolidasi untuk membangun dengan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung akan Ambil Alih Lahan dan Kelola Kebun Binatang

“Ada perbedaan masyarakat dalam mendukung calon, namun itu harus segera disatukan kembali. Tidak ada boleh perpecahan karena membangun desa harus bersatu,” kata Soekirman.

Ia menjelaskan, pilkades sebagai sebuah proses awal dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di desa yaitu terwujudnya masyarakat desa yang sejahrera maju dan mandiri.

Baca Juga:  Herman Suyatman Pastikan Puncak Arus Balik Mudik di Jabar Terkendali

“Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” ucapnya.

“Kita harus berubah, membangun nilai-nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan,” bilangnya.

Soekriman berharap, kepada para kades yang baru dilantik, bisa bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggungjawab sesuai dengan tupoksi. Selain itu menempatkan BPD sebagai mitra dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa.

Baca Juga:  Bawaslu Awasi Pengosongan Surat Suara di KPU Majalengka

“Mulai hari ini hingga enam tahun kedepan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus diemban dalam membangun desa dan memberikan pelayanan secara maksimal,” tandas Soekirman. (CR3)