Hujan Deras Sebabkan Underpass Padalarang Terendam Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung Barat menyebabkan banjir sejumlah wilayah digenangi luapan air. Seperti halnya yang terjadi di underpass Padalarang yang merupakan akses jalan menuju kantor Bupati Bandung Barat, Selasa sore (31/12/2019).

Banjir memutus akses jalan di kawasan tersebut. Ketinggian air diketahui mencapai pinggang orang dewasa. Beberapa kendaraan bahkan terpaksa harus dibantu didorong karena mesin mati akibat terendam.

Baca Juga:  Emil Optimis Jabar Jadi Tujuan Utama Investasi Pengusaha UEA

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan selain banjir, hujan deras juga berdampak pada proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) yang tengah berjalan di samping lokasi banjir.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Tiga Hari Dibuka, Bantuan Untuk Rohingya Sudah Terkumpul 1 Miliar Rupiah

“Kemungkinan drainase (yang tidak berfungsi) dan kemungkinan (karena) adanya pekerjaan proyek KCIC,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (31/12/2019).

Saat ini katanya petugas BPBD tengah berangkat ke lokasi untuk melakukan penanggulangan bencana. Namun dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut.

Baca Juga:  Demiz Bocorkan Sedikit Strateginya Untuk Memenangkan Pilgub Jabar

“Petugas masih mengecek kondisi banjir apakah masih tinggi atau gak,” katanya.

Duddy Prabowo menyebutkan, terdapat berbagai hal yang menyebabkan banjir melanda Kabupaten Bandung. Kurang optimalnya fungsi drainase menjadi salah satu dari masalah tersebut. (Red)