Waspada! Tol Cipali di Indramayu Terendam Banjir

JABARNEWS | INDRAMAYU – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengakibatkan jalur Tol Cipali KM 136 tergenang, namun masih bisa dilalui oleh kendaraan. Genangan itu terjadi tepat di kilometer 136 Desa Cikawung, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu.

“Arus lalu lintas dari kedua arah masih normal, hanya laju kendaraan melambat,” kata Kasatlantas Polres Indramayu AKP Ahmat Troy di Indramayu, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Senin 20 Juni 2022

Troy mengatakan setelah beberapa jam terjadi hujan deras di Indramayu bagian selatan mengakibatkan air menggenang di ruas jalan Tol Cipali KM 136. Selain karena curah hujan yang tinggi, genangan itu disebabkan karena luapan air di lahan kosong di samping ruas jalan tol.

Berdasarkan video rekaman yang disebar pengemudi, genangan terlihat setinggi ban mobil. Akibatnya, para pengendara mobil terpaksa memperlambat laju kendaraan, untuk menghindari ancaman keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Minta Validasi Ulang Data BST, Mesnos: Agar Penerima Tidak Orang Itu-itu Saja

Dengan kondisi tersebut, para pengendara melambatkan laju kendaraannya karena memang air cukup deras. Akan tetapi arus lalu lintas lanjut Troy, masih normal dan tidak ada pengalihan arus atau rekayasa apa pun di jalan yang tergenang tersebut.

Baca Juga:  Purwakarta Menabung, Sebarkan Senyuman dari Sebungkus Nasi

“Belum ada pengalihan arus atau apa pun, kami siagakan anggota untuk mengatur lalu lintas di sana,” ujarnya.

Troy menambahkan saat ini memang masih turun hujan, akan tetapi air yang menggenang di jalan Tol Cipali KM 136 sudah mulai surut.

“Genangan air sudah menurun, namun saat ini masih turun hujan,” tutupnya. (Red)