Inilah Tips Resolusi Tahun Baru Agar Tercapai

JABARNEWS | BANDUNG – Tahun Baru menjadi awal bagi siapapun untuk menetapkan tujuan baru. Tapi, sudah jadi rahasia umum, melaksanakan resolusi Tahun Baru dengan teguh hingga berhasil tidaklah mudah.

Penelitian dari Universitas Scranton, yang disusun oleh Statistic Brain, Dikutip dari laman BBC.com, hanya 8% orang yang membuat resolusi Tahun Baru yang dapat memenuhi tujuan mereka.

Nah, apa pun resolusinya di Tahun Baru, ada satu hal yang tidak dapat dilewatkan yaitu harus adanya motivasi. Berikut merupakan agar tips agar resolusi tahun baru tercapai, Simak !!

Mulai dari yang kecil

Salah satu kendala dalam merealisasikan resolusi adalah bahwa kita sering menetapkan tujuan yang terlalu besar, dengan memulai dari hal-hal yang kecil, bisa meningkatkan resolusi hingga tahap yang lebih sulit.

Baca Juga:  Tingkat Kerwanan Tinggi, Yana Mulyana Bentuk Kampung Siaga Bencana di Kota Bandung

Tetapkan target yang realistis dan secara bertahap tingkatkan menjadi resolusi yang lebih sulit. Menetapkan tujuan yang realistis akan berpeluang memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Lebih spesifik

Seringnya menetapkan tujuan tanpa ide yang jelas tentang bagaimana menjalankannya. Berpikirla spesifik mengenai apa yang akan dilakukan, di mana dan kapan pun akan melakukannya.

Tindakan spesifik akan memastikan Anda tidak hanya menyatakan niat tetapi juga menetapkan langkah-langkah untuk mengimplementasikannya.

Bangun dukungan

Membuat resolusi bersama orang lain dapat menjadi penyemangat untuk tetap fokus pada target. Menemukan orang lain untuk melakukan perjalanan bersama dapat menjadi sumber motivasi yang hebat.

Baca Juga:  Peduli Kesejahteran Masyarakat, PLN Berikan Bantuan Sarana Air Bersih di Sumedang

Itu bisa berarti berkomitmen untuk menghadiri kelas bersama seorang teman, atau mengumumkan resolusi kepada publik. Setelah menunjukkan komitmen biasanya sseorang cenderung untuk lebih serius menindaklanjutinya.

Jadi, baik itu untuk memenuhi komitmen atau mendapatkan dukungan ekstra, melibatkan orang lain dapat membantu mewujudkan resolusi Tahun Baru kita.

Mengatasi kegagalan

Lakukan pergantian sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Ketika keadaan menjadi sulit, luangkan waktu sejenak untuk mengevaluasi kembali. Kendala apa yang Anda hadapi? Strategi mana yang paling efektif? Mana yang paling tidak efektif?

Baca Juga:  Bukan Lonjakan, Usai Nataru Bandung Barat Malah Nol Kasus Covid

Putuskan untuk lebih realistis dan rayakan keberhasilan bahkan keberhasilan terkecil. Jika meingin tetap berpegang pada resolusi yang sama, mengapa tidak mencoba pendekatan lain yang dapat memperkuat tekad?

Sejajarkan resolusi Anda dengan tujuan jangka panjang

Resolusi terbaik adalah resolusi yang mencapai sebagian dari rencana jangka panjang yang dimiliki untuk diri sendiri, bukan resolusi yang samar dan aspiratif.

Jadi, begitu memiliki resolusi yang menarik atau menggairahkan, atasi dengan rencana terperinci sejak hari pertama. Dan jangan takut untuk mendapatkan dukungan saat mengatasi hambatan itu dalam perjalanan untu mewujudkannya. (Red)