BPBD Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat salurkan bantuan logistik bagi para warga korban banjir di Kota Bekasi. Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok berupa makanan dan minuman.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Provinsi Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu mengatakan pihaknya sudah mengirimkan bantuan logistik berupa pop mie 50 dus dan air mineral 50 dus untuk korban banjir Bekasi.

Baca Juga:  Soal UU Cipta Kerja, Sri Mulyani: Menyesuaikan Pembangunan SDM

“Makanan siap saji dan minuman menjadi salah satu kebutuhan mendesak warga di sana untuk saat ini,” ujarnya , Rabu (1/1/2020).

Budi mengatakan BPBD Kota Bekasi juga telah mengirimkan satu unit tangki air besih untuk kebutuhan warga sementara.

Baca Juga:  Kebakaran Hutan di Gunung Papandayan Garut Sudah Padam Diguyur Hujan

“Selain itu kami juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Bekasi dan mereka telah melakuka kaji cepat di lokasi kejadian,” kata dia.

Ia mengatakan sejumlah kecamatan di Kota Bekasi terendam banjir akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi di hari pertama tahun 2020 seperti Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Rawalumbu.

Baca Juga:  Loker Gaji 8 Juta di Karawag, Buruan Cek Syaratnya Disini

Kemudian Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Medan Satria.

Lebih lanjut Budi mengatakan saat ini BPBD Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan muspika dan aparat setempat terkait penanganan banjir. (Ara)