Sungai Cidurian Meluap, Seorang Bocah Hanyut Terseret Banjir

JABARNEWS | BOGOR – Hujan yang melanda Bogor sepanjang hari menyebabkan seorang anak hanyut terseret banjir dari luapan air Sungai Cidurian yang menyapu di sekitar rumahnya di Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan berdasarkan info sementara terdapat 1 orang Warga Desa Kalong Sawah Hanyut dengan identitas, nama Hilman berumur 15 tahun.

Baca Juga:  Toleransi Bencana Sulteng, HUT Ke-73 TNI Di Purwakarta Digelar Sederhana

Menurutnya tim gabungan dari unsur Mustawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Tim Tagana, serta warga hingga kini masih terus melakukan pencarian.

“Sampai dengan saat ini belum ditemukan. Sekarang BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) masih dalam perjalanan untuk memberi perkuatan,” bebernya.

Baca Juga:  Gara-gara Puntung Rokok, Gudang Kantong Plastik di Cianjur Diamuk Si Jago Merah

Selain melakukan pencarian, tim gabungan juga melakukan evakuasi terhadap beberapa warga yang terdampak banjir Sungai Cidurian. Sambil melakukan evakuasi, pihaknya memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di tepian sungai agar segera mengungsi.

“Laporan dari anggota, hujan dari semalam sampai sekarang menyebabkan Sungai Cidurian meluap sekitar jam 06.00 pagi tadi,” kata Harry Eko.

Baca Juga:  Evaluasi Kecelakaan Maut di Bekasi, Ridwan Kamil Minta Perusahaan Perhatikan Kelayakan Armadanya

Luapan air Sungai Cidurian ini menyebabkan delapan desa di Kecamatan Jasibga Kabupaten Bogor terkena banjir. Delapan desa tersebut yaitu Desa Kalong Sawah, Desa Sipak, Desa Pamegersari, Desa Jasinga, Desa Koleang, Desa Bagiang, Desa Tegal Wangi, dan Desa Pangaur. (Red)