Live Stream Bandung 132 TV


PMI Terjunkan Tim Penyelamatan Korban Banjir

PMI terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa diselamatkan dari banjir yang melanda sejumlah lokasi.

Proses evakuasi oleh PMI Kota Tangerang terhadap warga yang terkena banjir. (Foto: Antara)

JABARNEWS | TANGERANG - Relawan, korps sukarela, dan relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) dikerahkan Palang Merah Indonesia (PMI Kota Tangerang melalui Divisi Penanggulangan Bencana untuk membantu evakuasi korban banjir di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi mengatakan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk melakukan mitigasi dan evakuasi terhadap korban banjir.

Baca Juga:

Video: Purwakarta Masuk Zona Hitam? Ribuan Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker



"Kami masih fokus di wilayah Batuceper sehingga belum bergeser ke wilayah terdampak lainnya, seperti mengantarkan jenazah ke wilayah Benda. Korban adalah penyintas banjir di wilayah Batuceper," jelasnya. Rabu (1/1/2020).

Tim pun terus bergerak untuk mengevakuasi manula dan bayi, bahkan informasi terkini ada korban tenggelam, sedangkan pihaknya menindaklanjuti hal tersebut.

Selain itu, PMI terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa diselamatkan dari banjir yang melanda sejumlah lokasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mitigasi Bencana Bencana Banjir Evakuasi Banjir BPBD Sukabumi Palang Merah Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Tandanya Jika Kampas Kopling Motor Kalian Sudah Minta Ganti

Mengenal Ragam Jenis Sajadah Yang Nyaman Untuk Sholat

Ridwan Kamil: Pekan Ini Tidak Ada Zona Merah di Jawa Barat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi