bjb

Duh.. Hari Pertama Tahun Baru 2020, Jabodetabek Kebanjiran

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Guyuran hujan sejak Selasa (31/12/2019) mewarnai malam pergantian tahun di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hingga memasuki hari pertama Rabu 1 Januari tahun 2020, sejumlah kawasan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang hingga Bekasi terendam banjir dengan ketinggian bervariasi. Hingga mengakibatkan terganggunya sejumlah perjalanan kereta api dan arus lalu lintas jalan raya.

Kepala Pusat dan Informasi Komunikasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo. Menghimbau masyarakat untuk tetap siaga akan terjadinya banjir.

Baca Juga:

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

Longsor di Soreang, ESDM Jabar: Kawasan Itu Bekas Galian Tak Berizin



Terkait hal tersebut Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyampaijan instruksi untuk para jajarannya guna mengatasi banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten. Titik banjir terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat ada 97, DKI Jakarta ada 63 dan Banten ada sembilan. (Dod)
Halaman selanjutnya
Tags : Banjir Jabodetabek Bencana Banjir Hujan Deras Banjir Menggenang Mang Jabar Karikatur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dilanda Hujan Deras, Terjadi Longsor di Jalan Soreang-Ciwidey

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Kawasan di Bandung Diterjang Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi