Pastikan Kehadiran ASN Purwakarta, Sekda dan BKPSDM Datangi Kantor OPD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus meningkatkan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya.

Untuk menunjang hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, H.Asep Supriatna datangi beberapa kantor Perangkat Daerah atau Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Menurut kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna, kunjungan ini dalam upaya menjaga tetap disiplin dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  3 Srikandi Menteri yang Layak Dipertahankan di Kabinet Kerja II

“Di awal tahun 2020 ini, kami bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyamakan persepsi mengenai kehadiran dan kinerja pegawai di Dinas masing-masing,” ungkap Asep saat ditemui usai kunjungan ke beberapa Dinas dilingkungan Pemkab Purwakarta.

Kedatangannya ke tiap OPD, lanjut dia, pihaknya hanya ingin memastikan kehadiran pegawai itu berdampak terhadap kinerja.

Baca Juga:  Meski Nol Kasus, Warga Jabar Tetap Diminta Waspada Soal Penyakit Rabies

“Untuk kehadiran kan sudah ada finger print, jadi sudah terkontrol secara sistem. Jadi, jangan sampai hadir, tapi tidak mengahasilkan kinerja yg berarti, itu yang kami sampaikan ke kepala OPD yang dikunjungi,” jelasnya.

Dirinya berharap, di tahun baru ini ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan yang ditunjukkan dengan konsisten memberikan tingkat kinerja yang tinggi dan memadai bagi organisasi.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Diterjang Ombak di Laut Ujunggenteng Sukabumi, Satu Orang Hilang

“Seluruh ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta harus memberikan pelayanan terbaik dengan sepenuh hati dan ikhlas, berniat ibadah tanpa mengharapkan imbalan apapun. Sehingga terwujud ASN yang melayani dengan sepenuh hati, tentunya harus ada dorongan yang berangkat dari sisi mental dan spiritual ASN,” pungkasnya. (Gin)