Akses Jalan Warga Bekasi Amblas Dekat Proyek Kereta Cepat

JABARNEWS | BEKASI – Akses jalan warga dekat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di samping Jalan Tol Cikampek KM 4 arah Jakarta, tepatnya di wilayah Bekasi, amblas.

Informasi mengenai amblasnya jalan warga itu didapat dari video yang beredar di media sosial berdurasi 44 detik, terlihat jalan warga yang memiliki lebar sekitar 5 meter itu amblas di dekat proyek KCJB.

Baca Juga:  Tak Terpengaruh Pandemi Covid-19, Penjualan Kaktus Sukulen Menjanjikan

Seng yang menutupi proyek kereta cepat itu juga ikut roboh karena jalan yang amblas tersebut. Kemudian dalam video itu ada seorang warga yang menduga bahwa peristiwa itu terjadi saat subuh.

“Proyek kereta api cepat, Jakarta Bandung, ancur. Akses warga ancur, jalan terputus,” kata warga dalam video tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Hery Antasari mengaku belum bisa menyebut penyebab kejadian tersebut. Namun, ia memperkirakan lokasi jalan amblas berada di kawasan Bekasi.

Baca Juga:  Inilah Fakta Kontainer Terguling di Rest Area 97 Tol Cipularang

“Kalau dilihat dari foto dan videonya, dari plangnya, kan ada Jatiwaringin, sekitar Bekasi,” kata Hery di Bandung, Kamis.

Sementara ini, ia masih berkoordinasi dengan pihak KCJB untuk memastikan penyebab amblasnya jalan warga itu. Termasuk menganalisa indikasi awal terjadinya peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Selasa 11 Juli 2023, SIM Keliling Karawang Bakal Disini

“Tapi saya sampai saat ini belum bisa mendapat konfirmasi lebih lanjut dari pihak proyek kereta cepat,” kata dia.

Meski demikian, ia memastikan hal tersebut tidak berpengaruh terhadap arus kendaraan. Karena, menurutnya, tanah yang amblas tidak sampai menutupi jalan tol.

“Dari video yang ada, kelihatannya (tanah amblas) tidak sampai ke jalan,” katanya. (Ara)