Gagal Nyalip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Kadipaten tepatnya Kampung Patrol, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (2/1/2020). Seorang wanita tewas ditempat setelah sepeda motor yang ditumpangi bersama seorang teman lelakinya bertabrakan dengan sebuah truk.

Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, IPTU Edi Suprayitno menjelaskan bahwa berdasarkan dari sejumlah keterangan saksi-saksi dan olah kejadian perkara di TKP, kecelakaan berawal saat sepeda motor melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan dikendarai korban yang bernama Ai.

Baca Juga:  Prajurit Yon Armed 9 Pasopati Sabet Sabuk Emas Kick Boxing Bali Open Championship 2022

“Korban hendak mau menyalip mobil jenis Honda CRV yang berada di depannya, namun naas, saat sedang menyalip diduga motor menyenggol badan mobil dan akhirnya korban oleng hingga terjatuh dan dari arah berlawanan muncul truk Mitsubishi Light dengan Nopol D 8144 FI, saat bersamaan itu korban terlindas dijalan,” jelasnya.

Baca Juga:  Melirik Budidaya Iguana yang Menjanjikan di Purwakarta

Diketahui, perempuan bernama Ai Wida Amadani (22) warga Dusun Sukadana RT 8 RW 3, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis. Sedangkan seorang lelaki yang diboncengnya, Ayang Endiana (22), warga Kampung Mekarsari, Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami luka cukup berat.

“Akibat kejadian kecelakaan tersebut dua pengendara mengalami luka serius dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Ciawi untuk penanganan medis,” ungkapnya.

Baca Juga:  Musim Penghujan, DPKPB Kabupaten Purwakarta Siapkan Rencana Kontinjensi

IPTU Edi mengatakan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, 1 unit sepeda motor yang digunakan korban dan mobil truk mengalami kerusakan dan telah diamankan di Mapolsek Kadipaten untuk dijadikan barang bukti. Adapun sopir truk dan sopir CRV hingga saat ini masih dimintai keterangan dan penanganan guna proses lebih lanjut. (CR1)